Sukses

Lifestyle

Cara praktis memasak ceker agar empuk dan tidak amis

Fimela.com, Jakarta Ceker ayam menjadi bahan makanan yang disukai banyak orang. Ceker bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat seperti halnya ceker kuah kecap, ceker pedas atau sop ceker. Bicara mengenai masakan ceker, saat kita memasak ceker dengan tepat kita akan mendapatkan masakan ceker yang lezat nan menggugah selera. Tapi, jika kita memasak ceker dengan cara yang kurang tepat, ceker bisa terasa keras dan amis.

Lantas bagaimana cara memasak ceker agar empuk dan tidak amis? Simak caranya ini.

Rebus ceker sebelum dimasak

Untuk mendapatkan ceker yang empuk, sebelum memasak ceker usahakan untuk merebusnya terlebih dulu. Rebus dengan air yang cukup banyak dan api besar kira-kira selama 1 jam. Tambahkan garam, air perasan lemon dan 1 batang serai yang telah dimemarkan ke dalam air untuk merebus ceker agar bau ceker tidak terlalu amis.

Tiriskan ceker dan segera masak saat masih hangat

Tiriskan ceker yang telah direbus, sisakan sedikit saja air rebusan untuk dimanfaatkan sebagai kuah di masakan ceker. Usahakan agar segera memasak ceker yang masih hangat agar teksturnya tetap lembut dan empuk.

Bumbui ceker dengan bumbu yang masih segar

Untuk mendapatkan masakan ceker lezat, gunakan bumbu yang masih segar atau berkualitas baik. Ceker yang dimasak dengan bumbu terbaik akan mendapatkan rasa yang terbaik pula.

Perhatikan waktu memasak ceker

Saat memasak ceker bersama bumbu, usahakan untuk memperhatikan waktu memasak. Masak ceker hingga bumbu benar-benar meresap dan rasa masakan lezat.

Itulah cara praktis memasak ceker agar empuk dan tidak amis. Cara memasak yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga tips dapur ini bermanfaat.

 

;
Loading