Sukses

Lifestyle

7 Cara cerdas menggunakan cotton bud, sudah pernah coba?

Fimela.com, Jakarta Cotton bud menjadi satu kebutuhan penting sehari-hari. Banyak orang menggunakan cotton bud hanya untuk membersihkan bagian dalam telinga.

Faktanya, cotton bud memiliki banyak manfaat lainnya. Dilansir dari realsimple.com, berikut ini adalah beberapa cara unik menggunakan cotton bud yang jarang diketahui, penasaran?

1. Parfum portable

Daripada membawa botol parfum kemana-mana yang berisiko tumpah, sebaiknya semprotkan parfum ke beberapa cotton bud, kemudian simpan di wadah plastik atau tas. Untuk mengaplikasikannya hanya perlu digosokkan di kulit, seperti di bagian dalam siku atau belakang lutut.

2. Melakukan touch up

Ada beberapa area di wajah yang sulit untuk ditouch up, seperti mata. Untuk melakukan touch up di area-area yang sulit, gunakan cotton bud, seperti untuk memperbaiki pengaplikasian eyeshadow yang kurang tepat.

3. Mengaplikasikan smoky eye

Mengaplikasikan smoky eye tidak sulit, percayalah. Gunakan cotton bud untuk mengaplikasikan warna-warna gelap sampai di lipatan kelopak mata agar tidak terkesan berlebihan, akhiri dengan penggunaan maskara.

4. Merapikan aksesori

Aksesori seperti gelang dan kalung sering kusut karena disimpan sembarangan? Gunakan cotton bud untuk merapikan aksesori, bungkus aksesori di bagian tengah cotton bud, lalu simpan.

 

Menggunakan cotton bud untuk mengaplikasikan produk

5. Memencet jerawat

Ini sebenarnya tidak disarankan, namun jika jerawat sudah muncul di permukaan, lakukan cara ini. Bersihkan wajah dengan air hangan, dengan 2 buah cotton bud di kedua sisi, dorong jerawat agar keluar.

Namun, jika jerawat tidak mudah untuk dikeluarkan, jangan dipaksa. Cara ini dilakukan untuk mencegah kuman dan bakteri dari tangan berpindah masuk ke pori-pori, menyebabkan lebih banyak jerawat bermunculan.

6. Pembersih riasan mata

Minyak kelapa dikenal sebagai antibakteri, antijamur, dan penghapus riasan mata yang ampuh. Gunakan cotton bud untuk membersihkan riasan mata secara menyeluruh dan menjangkau bagian-bagian yang sulit.

7. Mengaplikasikan produk

Cotton bud juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan beberapa produk, seperti obat jerawat dan concealer. Cotton bud bekerja jauh lebih sempurna dan bersih, daripada jari tangan dan kuas makeup.

Ditambah lagi bentuk dan ukuran cotton bud yang sempurna untuk langsung menjangkau area yang bermasalah. Sudah pernah menggunakan cotton bud dengan cara yang mana?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading