Sukses

Lifestyle

Teh herbal yang bisa jadi andalan untuk atasi diare

Fimela.com, Jakarta Ketika menderita diare, tubuh akan kekurangan banyak cairan dan nutrisi yang penting untuk menjalankan fungsi tubuh secara keseluruhan. Meski diare bukan sebuah penyakit serius, namun ini akan membuatmu kelelahan dan tidak nyaman.

Untuk menanganinya, lakukan saja pertolongan pertama di rumah dengan cara mengonsumsi teh herbal. Bukan hanya akan meredakan diare, teh herbal juga akan mencegah tubuh dehidrasi.

Beberapa teh herbal yang baik dikonsumsi ketika sedang diare, di antaranya;

Teh chamomile

Dilansir dari Boldsky, teh chamomile disebut sebagai salah satu teh herbal terbaik untuk mengatasi diare. Teh chamomile memiliki sifat anti inflamasi yang mengurangi peradangan usus, juga memiliki sifat antispasmodic yang membantu menghilangkan rasa sakit perut.

 

Teh kayu manis

Kayu manis mengandung obat dan sifat antiinflamasi yang dapat mengontrol pergerakan usus dan tidak mengiritasi lapisan usus, serta menenangkan usus. Kayu manis juga mampu meringankan gas di usus yang membuat perut kembung.

Teh jahe

Jahe memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi analgesik yang membantu penyembuhan penyakit perut seperti diare. Rempah-rempah yang hangat ini merupakan tonik hebat dalam sistem pencernaan. Meminum teh jahe akan menghidrasi tubuh dan mengisi ulang cairan yang hilang selama diare.

Loading
Artikel Selanjutnya
Berkenalan dengan Teh Ballerina, Tentang Manfaat dan Efek Sampingnya
Artikel Selanjutnya
Diet Cuka Apel? Ketahui Risiko yang Mengancam Kesehatan