Sukses

Lifestyle

Tidur 20 menit lebih lama bisa bantu turunkan berat badan

Fimela.com, Jakarta Menurut beberapa penelitian, tambahan waktu tidur selama 20 menit di malam hari dapat membantu menurunkan berat badan, sudah pernah coba? Orang-orang yang tidur lebih lama dikabarkan mengonsumsi 2 setengah sendok teh gula lebih sedikit per harinya, terhitung sekitar 40 kalori.

Para ahli percaya adanya intervensi gaya hidup. Hal ini mengarah pada faktanya bahwa orang-orang akan lebih tertarik makan makanan cepat saji ketika merasa lelah dan lebih memilih mengonsumsi makanan sehati ketika memiliki waktu tidur yang cukup.

Intinya, waktu tidur yang cukup akan membuat seseorang memiliki pola makan yang sehat. Waktu tambahan di tempat tidur adalah cara termudah untuk membantu seseorang dalam hal kesehatan, diet, dan penurunan berat badan, seperti dilansir dari nypost.com, Rabu (31/10/2018).

 

Studi yang pernah dilakukan untuk membuktikannya

Sebuah studi pernah dilakukan dengan melibatkan 42 orang yang terbiasa tidur kurang dari tujuh jam dalam semalam. Separuh peserta diberitahu untuk menghindari kafein, menjauhi ponsel sebelum tidur, dan tidak pergi tidur dalam keadaan lapar.

Sedangkan separuh peserta lainnya tidak diberi saran apapun. Hasilnya, peserta yang diberi beberapa saran dapat tidur selama 55 menit lebih lama daripada peserta lainnya yang rata-rata hanya tidur selama 21 menit lebih lama.

Konsumsi gula mereka juga ditemukan menurun 10 gram setiap harinya. Hal ini menunjukkan perubahan sederhana dalam gaya hidup yang dapat membantu seseorang mengonsumsi makana yang lebih sehat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading