Sukses

Lifestyle

5 Menu prasmanan yang sering disajikan di acara resepsi pernikahan

Fimela.com, Jakarta Saat ini ada banyak orang yang menggelar pesta pernikahan. Sudah berapa teman, sahabat dan kerabat yang mewajibkanmu hadir di acara resepsi pernikahan mereka?

Bicara mengenai acara resepsi pernikahan, tentunya hal ini tidak lepas dengan adanya menu makanan pada acara resepsi. Dari sekian banyak acara resepsi yang digelar, di dalamnya pasti ada menu-menu makanan yang hampir selalu ada di acara resepsi tersebut. Apa saja menu makanan tersebut? Inilah beberapa menu masakan yang sering disajikan di acara resepsi pernikahan.

Soto atau sop ayam

Di beberapa daerah di Indonesia khususnya Jawa, soto atau sop ayam juga sop kambing bahkan sapi menjadi menu wajib di acara resepsi pernikahan. Menu soto ini juga disajikan saat masih panas lengkap dengan tambahkan sayur seperti irisan kubis dan tauge juga sambal.

Sate

Menu selanjutnya yang tak ketinggalan hadir di acara resepsi pernikahan adalah sate. Sate yang disajikan bisa bermacam-macam mulai dari sate ayam, sate kambing hingga sate sapi. Kenikmatan sate semakin lengkap dengan adanya gulai kambing sebagai kuahnya dan lontong sebagai pengganti nasi. Tidak jarang, sate juga disajikan bersama gulai kikil.

Nasi sayur, Nasi goreng

Nasi sayur

Nasi sayur merupakan menu masakan prasmanan berupa sajian nasi lengkap dengan sayur mayur dan lauk pauknya. Sayur yang umum disajikan adalah sayur capjay, sayur tumis mie, rendang, ayam goreng, ayam bakar, semur daging, sayur koloke udang, dan sayur lainnya. Menu nasi sayur adalah menu masakan bagi tamu yang ingin mengonsumsi makanan berat.

Es buah

Untuk menu prasmanan yang tak ketinggalan selanjutnya adalah es buah. Es buah juga bisa diganti dengan es krim, es dawet atau minuman dingin lainnya. Menu menjadi menu favorit banyak tamu apalagi ketika resepsi pernikahan dilangsungkan di waktu siang hari yang cukup terik.

Nasi goreng

Menu kelima yang seolah menjadi menu prasmanan wajib adalah nasi goreng. Sebagai masakan khas Indonesia, nasi goreng hampir tak pernah terlewatkan disajikan di acara-acara yang dihadari banyak tamu seperti halnya di acara resepsi pernikahan. Nasi goreng disajikan bersama acar dan kerupuk agar kelezatannya semakin menggugah selera.

Itulah beberapa menu prasmanan yang sering disajikan di acara resepsi pernikahan. Dari sekian makanan yang ada, mana nih kesukaanmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading