Sukses

Lifestyle

7 Cara menghadapi hubungan jika suami ketahuan selingkuh!

Fimela.com, Jakarta Zaman sekarang, hubungan cinta sulit dipertahankan jika tak ada komitmen yang kuat antara pria dan perempuan. Ketika selingkuh kemudian masuk dalam hubungan, perempuan harus mempersiapkan diri.

Ketika kemudian mengetahui kenyataan bahwa pasangan selingkuh, ini yang bisa dilakukan perempuan, seperti dilansir Stylecaster.com.

1. Ambil napas dan akui perasaanmu saat ini

Tak ada gunanya memendam emosi, apalagi mencoba mengelak dan menekan hati bahwa tak ada perasaan apa pun yang sedang dirasakan. Psikolog sekaligus ahli hubungan cinta mengungkapkan bahwa jika ingin berteriak dan menangis, lakukan!

2. Mencari dukungan

Tentu perempuan tak bisa berdiri sendiri menghadapi hal ini. Perasaan yang campur aduk perlu dikeluarkan dengan bantuan dukungan orang terdekat. Hubungi teman, sahabat atau keluarga yang bisa dipercaya dan diandalkan, jangan cerita pada sembarangan orang.

3. Mencoba memahami keadaan

Pahami situasinya, apa yang sebenarnya menjadi alasan semua ini terjadi. Dengarkan penjelasan suami, dan tahan diri untuk membuat asumsi negatif. Jangan melakukan konfrontasi, tenangkan diri dan bersikap rasional.

4. Cari tempat berlindung

Pada saat seperti ini, pikirkan apakah nyaman berada dalam satu atap dengan pasangan. Jika tidak, lebih baik cari tempat menyendiri yang bisa membuat pikiranmu tenang dan tempat yang bisa mendinginkan kepalamu yang panas.

5. Pertimbangkan pilihan

Setelah kejadian seperti ini, akan selalu ada dua pilihan, memeprtahankan atau melepaskan. Pertimbangkan banyak aspek sebelum menentukan pilihan. Pikirkan dengan kepala dingin dan apa yang lebih baik dilakukan.

6. Evaluasi kembali hubungan cinta kalian

Keinginan selingkuh tentu ada pemicunya, jika itu tak ada hubungannya sama sekali denganmu, murni karena keinginannya sendiri, jangan merasa terlalu bersalah. Namun tentu ada kesalahan yang sebagian bisa berasal darimu, jadi ketahui apa yang salah dan perbaiki.

7. Jangan buru-buru mengambil keputusan

Tentu keputusan harus diambil setelah memikirkannya dan mungkin juga dengan diskusi bersama pasangan. Ketika sudah sepakat, baru ambil keputusan. Beri jangka waktu berpikir selama 2-3 hari atau bahkan seminggu, dan apakah pikiranmu berubah.

Tentu hal menyakitkan mengetahui pasangan selingkuh, namun yang paling penting bagi perempuan adalah tetap bisa menjaga rasionalitas sehingga tidak memperparah keadaan.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Dia Pria yang Tak Layak Mendapatkan Waktumu
Artikel Selanjutnya
Pop Shop BT21 di Jakarta Terbesar Se-Asia Tenggara, Yuk Intip