Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Lifestyle

Seks bermanfaat hilangkan rasa sakit pada tubuh

Fimela.com, Jakarta Seks nyatanya tak cuma bisa mempererat hubungan antara suami istri saja. Seks juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Seks itu sangat menyehatkan, dan salah satu manfaat kesehatannya adalah kemampuannya untuk bertindak sebagai pelepas rasa sakit.

Saat sedang melakukan aktivitas seksual, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin, sebuah senyawa dari sembilan residu asam amino. Nah, ketika hormon ini dilepaskan, tubuh juga akan ikut melepaskan endorfin, sebuah senyawa mirip hormon yang mempunyai fungsi mirip dengan morfin. Morfin ini seringkali digunakan sebagai obat penghilang nyeri oleh dokter dan apoteker. Morfin bekerja langsung pada sistem syaraf pusat untuk menghilangkan rasa sakit.

Saat sedang sangat bergairah, maka hormon oksitosin pun makin naik. Akan makin banyak endorfin yang dilepaskan dan rasa nyeri pada tubuh pun bakal hilang.

Berbagai macam rasa sakit seperti kram, nyeri otot, sakit perut, serta rasa stres dan gangguan tidur bisa diatasi dengan hubungan seks. Setelah orgasme pun tubuh akan lebih rileks dan tenang. Akhirnya tubuh bisa beristirahat dan mudah tidur lelap.

;
Loading