Sukses

Lifestyle

Berubah demi orang yang kita cintai, boleh saja asal ingat 5 hal ini

Fimela.com, Jakarta Demi orang yang kita cinta, kita bisa rela melakukan apa saja. Bahkan kita bisa sampai rela berubah demi dirinya. Hal ini kadang jadi pedang bermata dua. Kalau tidak hati-hati, bisa-bisa kita malah kena masalah sendiri.

Berubah demi orang yang kita cintai, mungkin sebagian  dari kita menganggap hal itu wajar saja dilakukan. Tapi bagi sebagian yang lain, hal ini mungkin sedikit jadi masalah. Namun, pada dasarnya boleh saja kita berubah demi orang yang kita cinta asal positif.

1. Tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain

Kalau perubahan yang kita lakukan ke arah positif dan tidak merugikan siapapun, rasanya sih tak masalah. Misalnya, kalau dulu kita sering memboroskan uang untuk hal-hal tak penting, tapi kini sudah bisa lebih berhemat bahkan berinvestasi karena diarahkan oleh pasangan kita, hal ini mungkin bakal jadi hal yang positif. 

2. Atas dasar kemauan kita sendiri

Melakukan sesuatu karena dipaksa atau terpaksa akan membuat kita jadi tertekan sendiri. Jadi, bila apa yang kita lakukan ini memang atas dasar kemauan dan keinginan sendiri, ke depannya kita akan lebih mudah melakukan hal-hal yang lebih positif. Kalau pasangan kita benar-benar mencintai kita, dia pun pasti akan pengertian dan bisa jadi pembimbing yang baik, bukan?

3. Membuat kita jadi pribadi yang lebih baik

Kalau perubahan yang kita lakukan akan membawa kita ke lebih banyak kebaikan, kenapa tidak? Siapa tahu meski awalnya niat kita berubah adalah demi orang yang kita cinta, ke depannya mungkin kita akan menemukan lebih banyak alasan dan niat yang lebih luas serta dalam untuk hal-hal yang jauh lebih positif.

4. Perubahan yang dilakukan bisa menciptakan keharmonisan

Keharmonisan jadi lebih baik. Konflik jadi makin berkurang. Bila dengan melakukan perubahan tersebut, bisa tercipta keadaan yang lebih baik dan meningkatkan keharmonisan, maka boleh-boleh saja kita berubah demi orang yang kita cintai. Perubahan bahkan kadang diperlukan dalam sebuah hubungan agar hubungan bisa bertahan dan membuat kita makin dewasa.

5. Membuat kita lebih banyak tersenyum

Bila perubahan yang kita lakukan bisa membuat kita lebih banyak tersenyum dan makin bahagia, maka tak ada salahnya berubah demi orang yang kita cintai. Kadang kebahagiaan itu bisa didapatkan saat kita bisa membahagiakan orang yang kita cintai. Bukti cinta pun pastinya tak cuma sebatas kata-kata, tapi juga melalui sikap dan tindakan.

Tiap orang mungkin bakal punya pendapat berbeda soal ini. Tapi dalam sebuah hubungan kita memang harus menyesuaikan diri dengan banyak hal. Bahkan terkadang kita perlu berkompromi dengan melakukan perubahan untuk kebaikan dan kebahagiaan bersama. Kalau menurutmu sendiri, bagaimana?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading