Sukses

Lifestyle

7 Langkah mudah menuju diet sehat yang sukses

Fimela.com, Jakarta Diet bukan cuma tentang mengurangi porsi makan. Apa yang dimakan dan bagaimana mengatur keinginan makan beserta asupan nutrisi di dalamnya agar sesuai kebutuhan itu yang utama. Jika tak terlaksana, jangan heran jika diet yang dilakukan tak kunjung membuahkan hasil.

Pada dasarnya, mengatur pola makan itu tak sulit. Mulai menerapkannya dalam kebiasaan sehari-harilah yang sulit. Sebab, pasti ada kebiasaan yang mau tak mau dihilangkan demi tujuan diet sehat.

Untuk mengetahui lebih lengkapnya, ikuti 7 langkah menuju diet sehat di bawah ini, yuk!

1. Bersahabat dengan sarapan

Pilihlah menu sehat untuk dimakan pagi hari dan jangan pernah lewatkan sarapan. Secara tidak langsung sarapan akan mencegahmu makan berlebih sepanjang hari.

2. Berhenti meminum kalori

Ketika kamu sedang berusaha diet, selalu pilih untuk mengonsumsi kalorimu dalam bentuk makanan dibandingkan minuman. Contoh minuman berkalori adalah soda. Well, segelas soda mengandung 7 sendok teh gula, lho. Tentu itu akan merusak dietmu. So, usahakan selalu pilih air putih dibanding apapun. Namun jika tak terlalu suka rasa air putih, tambahkah potongan buah seperti lemon, jeruk, strawberry atau apapun ke dalam air putihmu.

 

 

3. Pikir-pikir lagi dalam memilih camilan

Next time ketika sedang memilih camilan, pilihlah kacang dibanding keripik kentang, biskuit. atau coklat. Hindari segala yang mengandung gula karena itu bisa buat ketagihan manis.

4. Pilih buah sebagai dessert

Cheesecake memang lezat tapi buah akan membuatmu merasa seperti orang paling sehat di dunia, and that's great. Buah-buahan juga akan meningkatkan metabolisme tubuh dan membuat mood-mu bagus.

5. Cerdas memilih side dishes

Seimbangkan apa yang dimakan dengan selalu mempertimbangkan faktor 'sehat' dan 'nutrisi'. Misal, setelah makan steak, pilihlah salad atau buah sebagai menu pendamping. Daging merah tersebut akan membuatmu kenyang dan side-dish yang sehat akan menjaga metabolisme.

 

6. Biasakan makan teratur

Latih tubuhmu untuk makan di waktu yang tepat setiap harinya. Ini akan sangat membantu dietmu tetap on track dan mencegahmu untuk makan berlebih, terutama di luar waktu makan yang telah terjadwal itu.

7. Istirahat yang banyak

Manajemen stres yang baik akan sangat berkontribusi terhadap kesuksesan dietmu. Badan dan pikiran yang lelah akan cenderung membuatmu mencari pelarian lewat makanan. Sebelum itu terjadi, pakai waktu senggang yang ada untuk bersantai menonton film kesukaan, jalan-jalan ke tempat menyenangkan, atau relaksasi bagaimanapun caranya versimu--tentu yang jauh dari makanan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading