Sukses

Lifestyle

Cara menghilangkan minyak membandel pada penggorengan

Fimela.com, Jakarta Menghilangkan minyak membandel pada wajan dan penggorengan kadang memang bikin pusing. Sesi mencuci perabot dan peralatan memasak memang sangat menguras tenaga. Menghilangkan noda dan bekas minyak pun sering bikin kesal sendiri.

Nah untuk menghilangkan minyak membandel pada penggorengan, ada sejumlah cara mudah yang bisa dilakukan. Beberapa alternatif ini bisa langsung dicoba untuk membuat wajan dan penggorengan kembali kesat dan bersih.

1. Direndam selama 1 jam

Siapkan larutan sabun. Lalu rendam wajan atau penggorengan dalam larutan tersebut. Diamkan sekitar 1 jam, setelah bisa langsung kita gosok untuk mengangkat sisa minyak yang menempel.

2. Tambahkan air perasan jeruk nipis

Setelah memasak menu dengan bumbu pekat, penggorengan biasanya jadi berbau tak sedap. Untuk mengatasinya, kita bisa tambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis pada air yang digunakan untuk merendam wajan atau penggorengan. Aroma jeruk nipis pun bisa menambah kesegaran dan menghilangkan bau amis atau tak sedap.

3. Rendam dengan air panas

Untuk wajan berbahan besi atau logam, kita bisa membersihkan minyak yang membandel dengan menuangkan air panas ke dalamnya. Diamkan hingga air mending, baru setelah itu kita cuci dengan sabun seperti biasa.

4. Keringkan dulu dengan kertas serap

Ada kertas serap atau tisu makan? Kita bisa menggunakannya untuk membersihkan dan menghilangkan bekas minyak di penggorengan. Setelah sisa minyak sudah berkurang, maka mencucinya pun akan lebih mudah.

Kita bisa memilih cara yang paling pas dan sesuai dengan jenis penggorengan kita. Semoga tips dan infonya bermanfaat, ya. Sehingga setelah ini kita tak lagi kesulitan atau kebingungan untuk membersihkan minyak yang membandel pada penggorengan.

;
Loading