Sukses

Lifestyle

Alasan Menggunakan Kata "Kita" Dalam Hubungan akan Menguatkan Cinta

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalin hubungan cinta, umumnya segala urusan kehidupan bukan hanya soal "aku dan kamu", tapi "kita". Hal ini mungkin tampak spele, namun ternyata kata ganti kita punya pengaruh besar terhadap hubungan cinta lho.

Dilansir dari Mindbodygree, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam SAGE Pub Journals, konteks "kita" saat bicara mengenai kepentingan bersama memberikan pengaruh positif terhadap hubungan cinta

Peneliti menganalisis 30 studi berbeda dengan total jumlah 5.288 partisipan dan melihat bagaimana pasangan menggunakan konteks "kita" ketika berbicara dalam kehidupan sehari-hari merujuk pada kepentingan bersama.

Dibandingkan kontak "aku dan kamu" yang memberi kesan personal, konteks "kita" cenderung menjadi manifestasi interdependensi, yang berarti dua orang berbeda yang menjadi pasangan menganggap dirinya sebagai unit gabungan yang saling terhubung satu sama lain.

Efek positif bisa dilihat dari sikap mereka yang lebih menghargai pasangan, berperilaku baik terhadap pasangan, dan mengandalkan kompromi demi meningkatkan komitmen karena mereka merasa saling memiliki. Uniknya, pengaruh positif ini juga meningkatkan kesehatan mental dan fisik orang yang saling mencintai tersebut.

Ternyata, kata-kata juga berpengaruh besar terhadap berlangsungnya cinta. Jangan anggap sepele kata "kita" mulai sekarang ya.

Artikel Selanjutnya
Mendengarkan Adalah Cara Mengungkapkan Cinta Tanpa Kata-Kata
Artikel Selanjutnya
Membiarkan Ia Jauh Darimu Adalah Caranya Bisa Mencintaimu Lebih Lagi