Sukses

Lifestyle

Dia tidak benar-benar cinta, tapi mengapa masih tak mau berpisah?

Fimela.com, Jakarta Hubungan asmara akan lebih kuat jika dari awal didasari dengan perasaan cinta yang tulus. Namun bagaimana jika ternyata sebenarnya ia tidak begitu punya rasa terhadapmu dan justru tak ingin berpisah?

Tentunya ini membuat banyak perempuan dihadapkan antara dua pilihan, melanjutkan hubungan atau melepaskannya. Situasi ini juga tidak begitu menguntungkan, karena terasa seperti menjalani hubungan cinta palsu dan hampa.

Lalu mengapa beberapa pria justru tak mau mengakhiri hubungan seperti ini? Dilansir dari Mindbodygreen, sebuah makalah ilmiah yang diterbitkan dalam jurnal Family Process menemukan bahwa tipe orang yang playboy atau punya banyak pasangan sebelum menikah cenderung kurang berkomitmen. Begitu juga dengan mereka yang punya gaya hidup bebas dan lebih menyukai kehidupan sendiri.

Kira-kira apa yang membuat mereka tak ingin berpisah? Peneliti menemukan alasannya, yaitu mereka ternyata tak sadar sedang menjalani hubungan tanpa cinta. Umumnya, ini dialami pihak yang lebih mencintai. Mereka tidak begitu menyadari bahwa pasangannya sebenarnya tidak memiliki cinta sebesar dirinya.

Peneliti menganalisis mengenai hubungan cinta dan data kepribadian ratusan pasangan dan ternyata dua jenis orang seperti itulah yang seringkali berakhir pada hubungan hambar tanpa cinta namun tak ingin mengakhirinya. Semoga tidak mengalaminya ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading