Sukses

Lifestyle

Cara seru dan unik merawat alam sambil liburan di New Zealand

Fimela.com, Jakarta Liburan ke New Zealand menjadi impian hampir semua orang. Dengan pemandangan alam bak surga menjadikannya sebagai salah satu destinasi yang dikunjungi untuk me-refresh diri.

Melihat tingginya angka wisatawan yang berkunjung membuat industri pariwisata New Zealand baru-baru ini meluncurkan sebuah inisiatif yang mengundang para wisatawan untuk ikut merawat alam dengan cara yang unik.

Bertemakan ‘Tiaki - Peduli New Zealand’, industri pariwisata New Zealand memperkenalkan Tiaki Promise yang secara aktif mengajak semua wisatawan untuk menikmati New Zealand dengan aman, melindungi lingkungan, menghormati budaya, dan menjaga New Zealand untuk generasi masa depan.

Tiaki diambil dari bahasa asli New Zealand Te Reo Māori yang memiliki arti peduli terhadap orang dan tempat. Tiaki Promise merupakan undangan kepada para wisatawan untuk merawat New Zealand bersama para Kiwi, sebutan untuk masyarakat New Zealand.

Setiap orang yang berlibur ke New Zealand memiliki tanggung jawab untuk merawat New Zealand. Program unik Tiaki Promise ini menggambarkan hubungan antara masyarakat New Zealand dengan tempat tinggal mereka.

“Inisiatif ini dapat mengingatkan orang-orang untuk bepergian secara bertanggung jawab saat menikmati New Zealand, termasuk membuang sampah pada tempatnya, mengemudi dengan aman, serta menunjukkan perhatian dan kepedulian terhadap sesama," kata Stephen England-Hall Chief Executive Tourism New Zealand seperti pada rilis yang diterima Fimela pada Rabu (7/11).

 

Program Tiaki Promise mengajak wisatawan untuk merawat alam New Zealand

Wisatawan yang berkunjung ke New Zealand akan belajar mengenai Tiaki Promise sebelum tiba dan saat bepergian di New Zealand. Mereka juga dapat memberikan dukungan di media sosial dengan menggunakan #tiakipromise.

“Selain meminta dukungan dari para wisatawan untuk peduli terhadap lingkungan, kami juga berharap mereka bisa mendapat pengalaman bepergian di New Zealand yang aman dan tak terlupakan," kata Christopher Luxon Chief Executive Officer Air New Zealand.

Tiaki Promise akan dipromosikan secara luas oleh semua organisasi yang berpartisipasi dan industri pariwisata New Zealand. Bahasa yang tersedia saat ini adalah Inggris, Te Reo Māori, Jerman, dan Mandarin, namun bahasa yang lainnya akan segera menyusul.

Tiaki Promise akan dipromosikan melalui website dan layanan internasional Air New Zealand. Video Tiaki Promise juga akan tersedia untuk operator internasional New Zealand lainnya yang akan membantu menyampaikan informasi ini ke wisatawan saat mereka berlibur ke New Zealand.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sekolah di Selandia Baru Bagikan Produk Menstruasi secara Gratis