Sukses

Lifestyle

10 Tanda pria sedang berbohong, jangan sampai kita tertipu ya!

Fimela.com, Jakarta Membaca pikiran seseorang tidaklah mudah. Apalagi menebak isi pikiran pria, rasanya mustahil bisa kita lakukan. Menebak apakah ia berkata jujur atau bohong pun bisa cukup rumit. 

Tapi kita bisa melihat tanda-tanda seorang pria berbohong. Allan dan Barbara Pease dalam bukunya, Why Men Lie and Women Cry mengungkapkan daftar singkat tanda-tanda seorang pria mungkin sedang membelokkan kebenaran. Ada sepuluh tanda pria yang bisa dilihat saat ia sedang berbohong. Yuk, kita ungkap satu per satu.

1. Kedut di otot wajah. Otak berusaha menghalangi wajah dan menunjukkan umpan balik.

2. Tidak ada kontak mata. Matanya akan memandang ke tempat lain. Jika di ruangan itu ada pintu, ke sanalah matanya menuju.

3. Melipat lengan dan/atau tungkai kaki. Ini adalah nalur pertahanan diri.

4. Senyum dengan bibir rapat. Ini adalah senyum yang dipaksakan oleh kedua jenis kelamain untuk memalsukan ketulusan.

5. Pupil mata menyempit.

6. Bicara dengan cepat. Seorang pendusta ingin segera menyelesaikan pembicaraan.

7. Kepala akan menggeleng "tidak" ketika menjawab "ya", dan sebaliknya.

8. Menyembunyikan tangan. Pria merasa lebih mudah berdusta dengan tangan berada di dalam saku.

9. Keliru mengucapkan kata-kata atau menggumam. Seorang pendusta berpikir dia tidak sedang berdusta ketika melakukan hal ini.

10. Keramahan/tawa yang berlebih-lebihan. Dia menginginkan kita menyukainya agar kita percaya padanya. 

Tidak semua tanda itu bisa kita lihat langsung dengan mata telanjang. Bahkan butuh kejelian khusus untuk bisa mendeteksi tanda-tandanya. Namun, kita jangan langsung menghakimi seseorang karena menunjukkan tanda-tanda di atas, ya. Karena bahasa tubuh seseorang pada satu waktu bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor. 

Tapi cukup menarik juga bila kita bisa menangkap tanda-tanda tersebut pada seseorang yang tampak sedang berbohong. Sehingga kita bisa lebih mudah bersikap dan memposisikan diri kita saat bersamanya.

;
Loading