Sukses

Lifestyle

Sering tak disadari, 5 makanan ini ternyata berbahaya bagi kesehatan!

Fimela.com, Jakarta Menghindari makanan yang jelas tidak baik bagi kesehatan mungkin tidak akan terlalu sulit jika kita memahami bagaimana bahayanya, seperti misal; junkfood. Tapi, bagaimana jika makanan yang berbahaya tersebut 'terselip' di antara makanan sehari-hari hingga kita tak menyadari bahwa kesehatan kita sedang terancam?

Hal ini perlu dipikirkan dengan seksama. Sebab, sekecil apapun makanan tersebut dan bahayanya, jika itu terdapat dalam makanan yang rutin dikonsumsi sehari-hari suatu saat kita pasti menuai hasilnya.

Apa saja contoh makanan sehari-hari yang berbahaya tersebut? Simak di bawah ini dan mulai coba hindari sebisa mungkin, ya!

Garam

Yes, tubuh kita memang butuh garam untuk menstabilkan aliran darahnya, namun yang dibutuhkan tubuh hanya sekitar 300-400 mg setiap harinya. Lebih dari itu, garam bisa jadi "musuh" bagi tubuh. Jadi, perhatikan jumlah garam dalam makananmu sehari-hari!

Roti tawar

Roti tawar terbuat dari olahan tepung dan memiliki nutrisi yang sangat sedikit, bahkan mungkin tidak ada. Roti tawar bisa membuat berat badan bertambah, tapi tidak memberi nutrisi.

Camilan berenergi

Banyak brand yang mengklaim produknya merupakan camilan berenergi, biasanya produk ini ditujukan pada mereka yang sedang diet. Well, camilan "sehat" ini hampir tak ada bedanya dengan coklat, biskuit, atau wafer pada umumnya; sama-sama mengandung banyak gula.

Margarin

Margarin lebih menyehatkan dibanding butter? No, no. Keduanya bisa berbahaya bagi kesehatan jika dikonsumsi terus menerus. Untuk mendapatkan cita rasa yang sama dengan margarin atau butter namun sehat, pilihkan alpukat atau minyak zaitun.

Saus tomat kalengan

Jangan pikir bahwa saus tomat kalengan itu murni tomat, ya! Faktanya, saus tomat tersebut mengandung sodium dalam jumlah yang tidak wajar. Untuk memasak pasta, pizza, atau tambahan pada supmu saus tomat kalengan memang praktis, namun membahayakan kesehatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading