Sukses

Lifestyle

Labuan Bajo dan Sumba Menjadi Destinasi Favorit Wisatawan Nusantara

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya Bali, Sumba dan Labuan Bajo telah menjadi destinasi pilihan masyarakat untuk berlibur. Alam yang indah membuat masyarakat ingin mengunjungi daerah bagian Indonesia Timur tersebut.

Travel Blogger sekaligus pemilik trip planner, Aris Suhendra mengatakan Sumba dan Labuan Bajo menjadi destinasi yang sedang tren di kalangan masyarakat Indonesia.

"Labuan bajo dan Sumba menjadi tujuan wisatawan yang sedang diincar masyarakat. Apalagi sekarang ada penerbangan langsung ke dua daerah tersebu," ucapnya saat ditemui tim Fimela.com. di Jakarta, Rabu (7/11).

Menurut pemilik akun Instagram @kabutipis ini, selain bisa mengeksplore alamnya, di Sumba juga dapat berinterkasi langsung bersama masyarakat lokal.

"Seperti di bukit Wairiding, yang terletak di kota Waingapu, kamu bisa lihat sunset sambil main dan bercanda bersama anak-anak lokal di sana. Bikin terharu sih pas sunset di bukit ini," tambahnya.

Selain itu, di Sumba dan Labuan Baju banyak sekali tempat Instagramable.

Tips

Aris menyarakan untuk menggunakan jasa open trip, sebab jika mengekspolre Sumba dengan mobil cukup mahal jika sendiri. Sedangkan naik motor lokasi satu dengan yang lain cukup jauh.

"Selain itu, kalau open trip juga bakal dapet temen baru," paparnya.

Selain itu, siapakan gunakan pakaian senyaman mungkin. Dan jangan lupa gunakan suncreen, topi, dan kacamata. Sebab cuaca di sana cukup panas. Selamat menikmati keindahan Labuan Bajo dan Sumba sahabat Fimela.

;
Loading