Sukses

Lifestyle

Ternyata Hal Ini yang Akan Membunuh Rasa Cinta dalam Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Menjalani hubungan cinta memang sebaiknya diusahakan berdua. Membakar kehangatan setiap waktu agar tidak padam adalah tanggung jawab bersama. Namun bagaimana jika hubungan cinta meredup dan tidak ada passion yang bisa dirasakan?

Berpisah bukan jalan yang mudah ditempuh dan bukan jalan keluar yang sebaiknya dijadikan pilihan. Namun tahukah, bahwa ternyata rusaknya hubungan cinta bukan karena tidak adanya passion dalam pernikahan?

Dilansir dari Mindbodygreen, sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menemukan bahwa mindset setiap orang adalah hal paling penting yang menentukan apakah hubungan itu akan berlanjut ataukah tidak.

Peneliti dari Northwestern University bertanya pada ratusan partisipan yang sedang menjalani hubungan cinta tentang kondisi roamnsa saat ini, level komitmen, kepercayaan tentang konsep 'passion' dalam hubungan cinta.

Hasilnya, rendahnya passion memang punya pengaruh terhadap rendahnya komitmen, namun pengaruh paling besar yang mendasari hal itu adalah pemikiran atau mindsets etiap orang terhadap hubungan cinta itu sendiri.

Dengan kata lain, jika seseorang tidak yakin bisa mencintai lagi dan bisa mempertahankan hubungan pernikahan, maka hubungan itu akan dengan cepat kandas. Sebaliknya, jika mindset seseorang kuat dan percaya bahwa hubungan cinta itu akan bertahan, maka akan bertahan.

Jadi, jangan remehkan kekuatan pikiran dalam hal mempertahankan cinta, karena ternyata punya banyak andil dalam menentukan bertahan atau tidaknya sebuah hubungan cinta.

;
Loading