Sukses

Lifestyle

3 Tips Menyimpan Bawang Bombay Tetap Awet Tidak Bertunas

Fimela.com, Jakarta Bawang bombay sering dibutuhkan sebagai bumbu masakan. Namun jika beli terlalu banyak takutnya tak awet dan malah tumbuh tunas. Wah, kalau sudah seperti ini, tak nyaman jika ingin memasak.

Jika berpikir menyimpan semua bahan makanan di dalam kulkas adalah cara terbaik, maka dirimu salah. Menyimpan bawang bombay justru sebaiknya tidak di dalam kulkas. Ini acar terbiak menyimpan bawang bombay agar awet tahan lama.

1. Suhu ruangan

Setelah membeli bawang bombay, jangan dimasukkan kulkas. Cukup simpan di luar, di suhu ruangan karena bawang bombay adalah makhluk hidup meski terlihat seperti benda mati. Ia bernapas dan membutuhkan udara. Ia justru akan lebih mudah bertunas jika mendapatkan suhu dingin.

2. Ruangan sejuk dan tidak lembab

Ruangan sejuk dan tidak lembab adalah tempat paling baik untuk menyimpan bawang bombay agar tidak tumbuh tunas, apalagi membusuk.

3. Jangan dibungkus

Keluarkan segera dari bungkusnya, terutama jika bawang bombay dibungkus menggunakan wadah plastik atau tertutup. Bawang bombay akan berkeringat dan akan busuk jika disimpan dalam wadah tertutup.

Itu dia beberapa tips menyimpan bawang bombay agar tidak busuk dan awet tahan lama. Semoag bermanfaat.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membersihkan Rumah Usai Banjir Jakarta Surut