Sukses

Lifestyle

9 Buah-Buahan Rendah Gula yang Bantu Menurunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Buah-buahan masih banyak dianggap sebagai musuh bagi orang yang ingin menurunkan berat badan. Sebab meski kadar gula dari buah-buahan berbeda, jika dikonsumsi berlebihan, bisa menaikkan kadar gula darah dalam tubuh.

Hal itu dijelaskan Stephanie Clark, RD dari C&J Nutrition. Ia menyebutkan gula dalam bentuk apa pun dapat menyebabkan kenaikkan kadar gula darah. Termasuk gula dari buah yang mengandung serat, vitamin, dan mineral.

Stephanie Clarke, RD, dari C & J Nutrition, mengatakan kepada POPSUGAR, “Meskipun gula dari buah berbeda karena mengandung serat, vitamin, dan mineral, terlalu banyak gula dalam bentuk apapun dapat menyebabkan kenaikan tajam kadar gula darah yang kemudian diikuti oleh kecelakaan yang curam. " Jadi jika Anda memperhatikan asupan gula Anda, Anda harus memilih buah-buahan rendah gula yang terdaftar di sini.

Jadi jika Sahabat Fimela sedang menakar asupan gula yang masuk ke tubuh, sebaiknya memperhatikan jenis buah- buahan rendah gula. Sebab memasukkan buah dalam daftar makanan sehari-hari, termasuk bagi yang sedang menurunkan berat badan adalah pilihan tepat.

Buah segar memiliki kalori yang rendah dan serat yang tinggi. Tentunya membuatmu kenyang dan memuaskan sweet tooth-mu. Selain itu, kandungan airnya juga membuat terhidrasi dengan banyak vitamin, mineral, dan antioksidan.

 

Daftar buah rendah kalori

1. Rasberi

100 gram (sekitar 3/4 cangkir): 4,4 gram gula

2. Stroberi

100 gram (sekitar 2/3 cangkir); 4,9 gram gula

3. Blackberries

100 gram (sekitar 3/4 cangkir); 4,9 gram gula

4. Kiwi

100 gram (1 2/5 kiwi): 8,8 gram gula

 

Buah rendah gula untuk dietmu

5. Semangka

100 gram (sekitar 3/4 cangkir); 6,2 gram

6. Alpukat

100 gram (3/4 alpukat); 3 gram gula

7. Plum

100 gram (1 1/2 plum); 9,9 gram gula

8. Jeruk limau gedang

100 gram (sekitar 2/5 jeruk limau); 6,9 gram gula

9. Jeruk nipis

100 gram (1 1/2 jeruk nipis); 1,7 gram gula

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading