Sukses

Lifestyle

Herfiza Novianti Berbagi Tips Tetap Mesra dengan Suami

Fimela.com, Jakarta Lima tahun pernikahan mungkin terasa masih singkat, namun Herfiza Novianti selalu berusaha menjaga kemesraan dengan suami. Wujud menjaga kemesraan dengan suami tidak hanya dilakukan dengan memberikan perhatian, namun juga menjaga daerah kewanitaan serta lebih terbuka soal seks. Aktris layar lebar sekaligus pemilik brand jilbab Moya ini mengaku nyaman bicara soal seks dengan suami. Hal ini dilakukan untuk terus menjaga kemesraan dan keharmonisan keluarga.

Hal ini disampaikan Herfiza dalam acara Women's Talk 'Istri Resik, Rumah Tangga Harmonis' yang didatangi para blogger di 89 Coffee & Eatery, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (29/9/2018). Pada kesempatan ini juga hadir Dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin, SpOG. Menurutnya masalah rumah tangga yang paling sering terjadi adalah masalah biologis. Sebagian masyarakat Indonesia yang mengikuti Adat Ketimuran, sering kali merasa canggung berbicara soal seks kepada suami. Akibatnya, kebutuhan biologis masing-masing kurang terpenuhi.

"Karena itu, penting untuk punya waktu khusus ngobrol berdua sama suami. Selain untuk membicarakan masalah keluarga dan anak-anak, juga untuk membicarakan masalah lain yang butuh waktu panjang (seperti seks). Ini jadi kunci keharmonisan rumah tangga," ujarnya.

Herfiza yang kini tengah mengandung anak ketiga memberikan tips bagimana cara untuk bisa nyaman berbicara soal seks dengan suami. Ia selalu memanfaatkan waktu senggang seperti saat anaknya tidur untuk ngobrol berdua dengan suami. Begitu juga saat melakukan perjalanan berdua di mobil, dimanfaatkan banget untuk bisa ngobrol dari hati ke hati. Selain terbuka dengan suami, Herfiza menjaga keharmonisan rumah tangga dengan menjaga kebersihan dirinya atau menjadi istri yang resik.

Dr. Dara menambahkan jika seorang istri perlu menjaga kebersihan area kewanitaannya. Pasalnya, setiap wanita perlu memperhatikan apakah area kewanitaannya dalam keadaan normal atau tidak. Ciri area kewanitaan yang kurang sehat antara lain terasa gatal, keputihan berubah warna menjadi kuning kehijauan, muncul bau tidak sedap, atau keputihan berwarna putih tapi teksturnya seperti bubur basah dan menggumpal.

Para wanita dihimbau untuk membersihkan sendiri area kewanitaannya menggunakan cairan pembersih kewanitaan. Senior Public Relation Manager Kino, Yuna Eka Kristina mengungkapkan pembersih kewanitaan itu membantu wanita untuk mengatasi permasalahan yang dimiliki. Namun, pastikan untuk memilih pembersih kewanitaan yang pHnya sama dengan pH kewanitaan. Di area intim terdapat bakteri-bakteri yang harus dijaga, kalau pHnya nggak sesuai dengan area kewanitaan, maka bisa membunuh bakteri yang diperlukan.

Resik V merupakan salah satu cairan pembersih yang dapat digunakan oleh wanita. dengan varian Manjakani Whitening dan Godokan Sirih yang dimilikinya, sudah terbukti aman dan teruji klinis terbuat dari bahan alami dan halal.

Walaupun begitu, Yuna juga mengingatkan bahwa Resik V merupakan produk untuk penggunaan luar, jadi tak boleh dimasukkan ke bagian dalam area kewanitaan. Terlebih lagi, area kewanitaan punya kemampuan untuk membersihkan dirinya sendiri, sehingga cairan pembersih hanya untuk membantu saja.

Dengan area kewanitaan yang terjaga kebersihan serta kekencangannya, keharmonisan keluarga bisa terus terjaga. Bagi kamu yang memiliki permasalahan seks dengan suami, yuk terapkan tips tetap mesra yang dibagikan oleh Herfiza. Acara Women's Talk yang diadakan resik V ini berlangsung sangat meriah dan mendapatkan respon yang positif dari para undangan.

Yuk selalu jaga keharmonisan rumah tangga bareng Resik V, Ladies!

 

Artikel Selanjutnya
Arisan Resik Bareng dr Dara: Jelaskan Cara Jadi Istri Resik Secara Medis
Artikel Selanjutnya
Berani Ikutan Make Up Battle Bareng Sarah Ayu di Event Y.O.U Makeups Grand Launch?