Sukses

Lifestyle

Mendengarkan Adalah Cara Mengungkapkan Cinta Tanpa Kata-Kata

Fimela.com, Jakarta Ketika menghadapi masalah, seseorang pasti butuh tempat sandaran dan telinga untuk mendengarkan cerita. Hal ini jugalah yang dibutuhkan dalam sebuah hubungan pernikahan. Ternyata menjadi pendengar bisa jadi salah satu cara terbaik mengungkapkan cinta tanpa kata-kata kepada pasangan.

Dilansir dari Redbook Magazine, psikolog klinis asal New York Alon Gratch, Ph.D. mengatakan bahwa bagi pria, memiliki keterikatan emosional dengan pasangan saat melakukan percakapan itu penting. Bahkan jika topik pembicaraan tidak serius dan tidak penting.

Seorang pria akan merasa nyaman dan betah dengan perempuan yang mampu menjadi pendengar yang baik saat ia bercerita banyak hal. Umumnya, pria bukan makhluk yang bisa dengan mudah terbuka dan bercerita, namun jika itu bisa didapatnya dari pasangan, maka ia akan merasa sangat dicintai.

Percakapan yang intens akan membuatnya merasa punya kesempatan besar untuk menjadi diri sendiri. Hal ini juga akan menumbuhkan ikatan cinta lebih kuat dengan pasangan karena ia merasa bisa jujur dengan perasaannya sendiri.

Karena bagaimana pun bicara dengan orang yang mampu mendengarkan, paling dipercaya dan membuat nyaman, adalah hal yang dibutuhkan setiap orang. Apalagi jika itu adalah pasangan, pasti akan membuat suami merasa sangat dicintai bahkan tanpa mengatakannya.

Artikel Selanjutnya
Membiarkan Ia Jauh Darimu Adalah Caranya Bisa Mencintaimu Lebih Lagi
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Dirimu Butuh Waktu Menyendiri dalam Hubungan Cinta