Sukses

Lifestyle

Membiarkan Ia Jauh Darimu Adalah Caranya Bisa Mencintaimu Lebih Lagi

Fimela.com, Jakarta Banyak pasangan suami istri berpikir bahwa dengan menikah, maka kebebasan akan terenggut dan segala urusan selalu melibatkan kata 'kita'. Tidak ada lagi 'aku' dan 'kamu'. Meski manusia merupakan makhluk sosial yang membutuhkan manusia lain dan tak bisa hidup sendiri, namun pada kenyataannya, setiap orang juga butuh waktu untuk menyendiri.

Hal ini jugalah yang dibutuhkan suami dari seorang istri. Dilansir dari Redbook Magazine, psikoterapis New York JoAnn Magdoff, Ph.D., mengatakan bahwa para pria mendapatkan energi dan semangat hidup lebih tinggi jika ia memiliki waktu untuk dirinya sendiri.

Dengan kata lain, memberikan suami waktu untuk terlepas sejenak dari urusan keluarga, jauh dari anak dan istrinya ternyata mampu mengembalikan dirinya seperti dulu lagi. Bahkan jika ia sangat mencintai istri dan anak-anaknya, 'me time' yang didapat pria akan membantu dirinya menjalin 'keintiman' dengan dirinya sendiri.

Seperti kebanyakan orang, ketika seseorang menjalani rutinitas hubungan terlalu lama, maka akan menemui kebosanan dan peningkatan stres sehingga rasa cinta itu sulit dirasakan. Berbeda ketika seseorang sesekali berada jauh dari keluarganya, akan timbul rasa kehilangan dan rindu ketika orang-orang yang ia cintai tak ada.

Jadi, ketika ia memutuskan untuk pergi sendiri dan mencari ketenangan untuk sehari atau beberapa waktu untuk dirinya sendiri, maklumi ya. Bisa jadi itulah caranya untuk bisa kembali padamu lagi dengan penuh cinta.

Artikel Selanjutnya
Jatuh Cinta Bisa Membuat Rasa Percaya Diri Bertambah dan Bahagia
Artikel Selanjutnya
Pria yang setia menunggumu, dia benar-benar serius denganmu