Sukses

Lifestyle

Cara Menyimpan Sayur Seledri Agar Awet Segar dan Harum

Fimela.com, Jakarta Seledri menjadi salah satu daun dengan bau harum dan dimanfaatkan untuk bumbu masakan seperti sop, soto, bakso dan masakan berkuah panas lainnya. Tidak jarang, daun seledri juga dimanfaatkan untuk garnish makanan agar makanan makin cantik dan menawan.

Bicara mengenai seledri, kita harus pandai-pandai menyimpan seledri agar tahan lama, aromanya tetap harum dan rasanya khas. Kesalahan dalam menyimpan seledri bisa membuat kualitas seledri menurun. Ini juga bisa membuat seledri tak seharum seharusnya. Untuk menyimpan seledri agar awet segar dan harum, simak baik-baik tipsnya berikut ini.

Pilih Seledri yang Masih Segar

Saat membeli seledri, pastikan membeli seledri yang masih segar dan kualitasnya bagus. Seledri yang masih segar akan lebih tahan lama dan membuat masakan terasa makin sedap.

Bungkus Seledri dengan Plastik

Saat menyimpan seledri usahakan untuk membungkus seledri dengan plastik. Tapi, jika kita khawatir seledri membusuk setelah disimpan di dalam plastik, simpan seledri dengan cara dibungkus kertas makanan atau kertas koran.

Masukkan ke Kulkas

Untuk seledri yang sudah dibungkus plastik atau kertas, selanjutnya masukkan ke dalam kulkas. Seledri yang disimpan di dalam kulkas atau lemari es bisa bertahan hingga berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Tak perlu menyimpan daun seledri di dalam freezer, daun seledri cukup disimpan di kotak sayur paling bawah.

Rendam di Wadah Berisi Air

Untuk seledri yang disimpan di tempat terbuka, seledri sebaiknya disimpan di wadah yang berisi air. Tak perlu memasukkan seluruh bagian seledri ke wadah, kita cukup memasukkan batang seledri ke air. Batang seledri yang terendam air akan membuat seledri awet segar dan harum.

Itulah cara menyimpan daun seledri agar awet segar dan harum. Semoga tips dapur ini bermanfaat. Selamat mencoba.

Artikel Selanjutnya
Alasan Plastic Wrap Baiknya Disimpan di Kulkas
Artikel Selanjutnya
3 Tips Menyimpan Bawang Bombay Tetap Awet Tidak Bertunas