Sukses

Lifestyle

Menjaga Mata dari Sinar Matahari dengan Kacamata Polarisasi

Fimela.com, Jakarta Sudah pernah dengar tentang kacamata polarisasi? Kacamata polarisasi adalah kacamata khusus yang dirancang untuk mengurangi silau dari permukaan air, salju, dan kaca.

Silau mendistorsi warna objek yang sebenarnya dan membuatnya sulit dibedakan. Kacamata hitam terpolarisasi dapat digunakan untuk olahraga dan mengemudi, membantu pemakainya melihat dengan lebih jelas dan menghindari potensi bahaya, seperti dilansir dari verywellhealth.com, Minggu (11/11/2018).

Lensa terpolarisasi tersedia dalam berbagai warna, tergantung dari bahannya. Warna kacamata yang lebih gelap memberikan tingkat polarisasi yang lebih tinggi.

 

Cara kerja lensa dan kacamata polarisasi

Sinar matahari dapat diserap atau dipantulkan dalam beberapa arah berbeda. Sinar yang memantul dari permukaan horizontal, seperti ari, tanah, atau kap mobil biasanya dipantulkan kembali ke arah horizontal yang sama.

Warna lensa terpolarisasi yang paling umum adalah abu-abu dan cokelat. Beberapa manfaat menggunakan kacamata polarisasi adalah meningkatkan kenyamanan visual, meningkatkan kontras, kejelasan visual, mengurangi ketegangan mata, menungkinkan persepsi warna yang benar, mengurangi pantulan, dan menghilangkan silau.

Loading
Artikel Selanjutnya
Intip pentingnya mengganti lensa kacamata hitam
Artikel Selanjutnya
Intip pilihan kacamata stylish berteknologi tinggi dari Sunglass Planet