Sukses

Lifestyle

Lindswell Kwok, Ratu Wushu Asia yang Jadi Pahlawan Indonesia di Asian Games 2018

Fimela.com, Jakarta Atlet wushu putri Indonesia, Lindswell Kwok berhasil meraih medali emas cabang orang nomor Taijijian & Taijiquan dalam Asian Gmes 2018. Keberhasilan Lindswell Kwok meraih medali emas di Asian Games 2018 membuatnya dijuluki sebagai Ratu Wushu Asia oleh Presiden Joko Widodo.

Lindswell sendiri sukses meraih emas setelah mencetak skor yang mendekati sempurna. Di mana skor yang diraih Lindswell di masing-masing cabang olahraga memperoleh 9,75. Dengan perolehan skor ini, Lindswell menjadi penyumbang emas kedua bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Sebelum didaulat menjadi Ratu Wushu Asia, Lindswell telah lebih dulu didaulat sebagai Ratu Wushu Asia Tenggara. Di mana ia berhasil meraih seabrek prestasi dengan peraihan medali emas di Sea Games 2011, 2013, 2015, dan 2017.

Selain sering meraih medali emas, Lindswell Kwok tercatat meraih kemenangan sebagai juara dunia di nomor Taijijian (jurus pedang) atau Taijiquan (tangan kosong). Kemenangan sebagai juara dunia ini diraih pada Kejuaraan Dunia Wushu 2009, 2013, 2015, dan 2017.

 

2 dari 2 halaman

Hendak pensiun

Lindswell Kwok dikabarkan akan pensiun dari dunia wushu setelah Asian Games 2018 usai. Sebenarnya niatan sudah cukup lama berasa di benak Lindswell. Ia ingin mengistirahatkan tubuhnya yang sempat mengalami cedera lutut.

Setelah itu, mungkin Lindswell tidak lagi menjadi atlet melainkan menjadi pelatih. Yang jelas, Lindswell akan tetap berpartisipasi untuk memperbaiki dan meningkatkan prestasi Indonesia di olahraga, khususnya di bidang wushu.

Artikel Selanjutnya
Jelajahi destinasi sejarah kota Surabaya di Hari Pahlawan