Sukses

Lifestyle

Miliki Perangkat Makan Mewah dan Mahal, Penting atau Tidak?

Fimela.com, Jakarta Perangkat makan menjadi unsur penting ketika hendak menyajikan makanan. Beragam perangkat makan dirancang sedemikian rupa berdasarkan fungsi dan selera. Bahkan cara penyajian makanan dalam perangkat makan dinilai mampu mempengaruhi selera makan seseorang.

Sayangnya, perangkat makan dengan desain dan kualitas yang baik tidaklah murah. Seseorang harus merogoh kocek dalam untuk bisa mendapatkan perangkat makan. Pertanyaanya, sebenarnya penting tidak untuk memiliki perangkat makan dengan desain yang mewah dan mahal?

Sebastian Gunawan salah seorang desainer ternama menuturkan bahwa perangkat makan menjadi sebuah hal penting. Terutama dalam penyajian makanan. Perangkat makan jaman dulu ada yang terbuat dari emas dan silver. Karena ini menunjukkan status sosial dari segi kemampuan dan intelektual seseorang.

Bukan soal pamer, namun jika dari segi perangkat makan saja sudah dipikirkan kualitas dan desainnya, ini menunjukkan bagaimana seseorang menghargai hidup mereka sendiri. Memang, cita rasa semua orang tidak bisa digabungkan dalam sebuah perangkat makan. Namun kepentingan bisa digabungkan dengan status dan pikiran seseorang.

Menurut Sebastian Gunawan, pola penggunaan perangkat makan yang mewah mulai meningkat. Kembali lagi bukan soal ajang pamer namun lebih kepada menunjukkan kepantasan seseorang ketika menyajikan makanan untuk orang lain.

 

Menambah nafsu makan

Sebastian Gunawan pun berkesempatan untuk merancang sebuah koleksi perangkat makan yang bertema Arcadia, yang diproduksi oleh Zen Tableware. Dengan merancang desan perangkat makan, Sebastian Gunawan mengaku menjadi lebih jeli ketika memiliki perangkat makan.

Ia bisa memadupadankan antara piring yang digunakan dengan makanan yang akan disajikan. Baik dari segi warna ataupun bentuk makanannya. Misalnya saja makanan yang bersantan lebih suka disajikan dengan piring putih karena makanan santan sudah kaya dengan warna.

Seperti halnya Sebastian Gunawan, Kezia Warouw pun mengaku sangat memperhatikan kualitas perangkat makan yang ia gunakan. Bagaimanapun makanan yang tersaji di atas perangkat makan akan masuk ke dalam tubuh. Sehingga ia memastikan apakah kualitas perangkat makannya cukup aman untuk digunakan.

Selain itu, menggunakan perangkat makan yang memiliki desain tertentu akan menambah nafsu makan. Terlebih ia bekerja di dunia hiburan yang begitu melelahkan. Ketika pulang ke rumah dan melihat perangkat makan dengan desain unik, akan membangkitkan nafsu makan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Boneka Cina Menginspirasi Koleksi Terbaru dari Sebastian Gunawan
Artikel Selanjutnya
Penampilan Host Red Carpet Grammy Awards 2021 Keltie Knight dalam Balutan Gaun Rancangan Sebastian Gunawan