Sukses

Lifestyle

Cara Memilih Buah Tomat yang Baik dan Tidak Mudah Busuk

Fimela.com, Jakarta Tomat menjadi salah satu buah juga sayur yang memiliki banyak manfaat. Tomat bisa dijus dan dibuat minuman menyegarkan lagi menyehatkan. Tomat rupanya juga bisa sebagai bahan utama pembuatan sambal atau sebagai bumbu masakan agar rasa setiap masakan makin segar dan menggugah selera.

Ngomongin soal tomat, saat membeli tomat disarankan agar kita lebih cerdas. Pastikan untuk memilih tomat yang baik agar tomat awet dan tidak mudah busuk. Lantas, bagaimana cara memilih tomat yang baik? Simak tipsnya berikut ini.

  1. Pilih tomat yang tidak terlalu berwarna merah. Tomat yang belum terlalu merah bisa tahan lebih lama dan memerah dengan sendirinya seiring bertambahnya waktu.
  2. Untuk mendapatkan tomat dengan kandungan air lebih, pilihlah tomat dengan ukuran besar dan terlihat masih segar.
  3. Pilih juga tomat yang masih terasa berat saat diangkat, kulitnya kencang atau segar dan tidak terdapat noda.
  4. Hindari memilih tomat yang ringan, permukaan kulitnya kusut atau bahkan kering. Tomat ini sudah terlalu matang dan atak akan tahan lama.
  5. Pilih tomat yang masih terdapat tangkainya. Umumnya, tomat yang masih memiliki tangkai buah lebih awet, tahan lama dan masih segar. Perhatikan juga tangkai buah tomat, jika warnanya hijau dan segar, berarti tomat masih baru.
  6. Saat membeli tomat, hindari membeli tomat yang sudah bonyok, kulitnya tergores atau tomat dalam keadaan tidak mulus. Tomat yang berkualitas baik umumnya akan terlihat segar dan mulus.

Itulah cara memilih buat tomat yang baik dan tidak mudah busuk. Semoga informasi ini bermanfaat. Makin bijak dan cerdas lagi dalam memilih setiap bahan makanan atau masakan ya Sahabat Fimela.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading