Sukses

Lifestyle

Ini Nasi Goreng Terbaik di Jakarta, Pernah Coba?

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan orang cenderung akan memilih nasi goreng ketika bingung makan apa. Terutama ketika melakukan perjalanan ke luar kota. Kuliner menjadi hal yang cukup dipertimbangkan ketika mengunjungi destinasi tertentu.

Di Indonesia, ada beragam jenis masakan yang cukup populer. Bahkan Kementerian Pariwisata Indonesia menetapkan nasi goreng sebagai salah satu makanan nasional Indonesia. Nasi goreng disejajarkan dengan makanan nasional lainnya, seperti Soto, Rendang, Sate, dan Gado-gado.

Nasi goreng cukup mudah untuk dijumpai terutama di Jakarta. Dari sekian banyak nasi goreng yang dijajakan ada beberapa rekomendasi nasi goreng terbaik di Jakarta berdasarkan rilis yang diterima Fimela.com dari Traveloka melalui fitur Traveloka Eats. Apa saja?

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi goreng yang satu ini cukup terkenal dengan menggunakan daging kambing yang dipadukan dengan bahan rempah sebagai penambah cita rasa. Dibanderol dengan harga sekitar Rp 40 ribu, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih memiliki begitu banyak penggemar.

2. Nasi Goreng Kebuli Apjay

Berbeda dengan nasi goreng kambing Kebon Sirih, Nasi Goreng Kebuli Apjay memiliki porsi yang melimpah. Nasi goreng ini cocok bagi yang merasa kelaparan usai bekerja. Selain menyediakan nasi goreng bumbu kebuli dengan daging kambing, tersedia pula daging ayam.

 

Daftar nasi goreng terbaik di Jakarta

3. Nasi Goreng Mafia Tebet

Olahan bumbu rempah menjadi andalan dan daya tarik dari rasa nasi goreng ini. Unutk mencicipi Nasi Goreng Mafia, Sahabat Fimela bisa mencicipinya dengan harga mulai dari Rp 15 ribu. Bagi pecinta makanan pedas, tersedia dengan nama yang cukup unik, seperti menenangkan, menggoda, menyesakkan, merisaukan, menyesal, dan mematikan. Ini dibuat berdasarkan tingkat kepedasannya.

4. Nasi Goreng Gila OK Menteng

Nasi goreng ini sudah cukup terkenal sejak 1999. Menu nasi goreng di kedai ini sangat diminati warga Jakarta karena rasa pedasnya yang membuat pelanggan ketagihan. Sahabat Fimela bisa mencicipi menu lainnya, seperti nasi goreng pete, nasi goreng telur, hingga nasi goreng gila.

 

Daftar nasi goreng terbaik di Jakarta

5. Nasi Goreng Gila Gondrong 81

Varian di Nasi Goreng Gila 81 ini berbeda-beda, mulai dari nasi goreng dengan telur, dengan campuran daging, hingga berisi aneka topping seperti bakso, sosis, dan ayam suwir. Terdapat satu menu spesial yang berbeda seperti Nasi Goreng Gila Keju Mozarella.

Cita rasanya cukup berbeda karena keju mozarella yang meleleh akan menambah rasa gurih yang akan membuat Sahabat Fimela ketagihan.

6. Nasi Goreng Bang Bonie

Di daerah Jakarta Barat, Sahabat Fimela bisa mencicipi Nasi Goreng Bang Bonie yang menyediakan 16 varian nasi goreng, seperti seafood, kambing, ikan asin, ati ampela, pete, kornet, sosis, bakso, abon, kerang, dan udang. Selain kaya akan topping, nasi goreng ini dibuat dengan bumbu racikan sendiri yang menjadi kunci kelezatannya. Di mana kecap yang digunakan adalah Kecap SH Benteng, kecap legendaris asli Tangerang.

7. Nasi Goreng Kambing NGK Kuningan

Nasi goreng ini diolah dengan daging kambing yang dilengkapi bumbu-bumbu yang lebih terasa. Dibanderol mulai harga Rp 27 ribu, nasi goreng ini cukup terjangkau.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips agar Nasi Goreng Bawang Lebih Gurih, Tambahkan Mayonaise
Artikel Selanjutnya
Tips agar Nasi Goreng Tidak Basah dan Lengket