Sukses

Lifestyle

Kepribadian Seseorang Bisa Dilihat Dari Caranya Makan

Fimela.com, Jakarta Ada peribahasa yang berbunyi you are what you eat. Nampaknya peribahasa ini ada benarnya. Melansir dari situs Divine Caroline, cara seseorang makan bisa menunjukkan bagaimana kepribadiannya. Juliet a. Boghossian, seorang penggagas food-ology mengungkapkan jika cara seseorang makan berkaitan erat dengan kepribadiannya.

Karakteristik dan sikap seseorang bisa dilihat dengan bagaimana ia makan, bagaimana ia memilih makanannya dan bagaimana ia memperlakukan makanannya. Untuk mengetahui seperti apa kepribadian seseorang berdasar caranya makan, simak penjelasan yang berikut ini.

Makan Secara Perlahan-Lahan

Seseorang yang makan secara perlahan atau cenderung lambat adalah seseorang yang bisa menikmati makanannya dengan baik. Orang ini memiliki kepribadian yang cukup patuh saat mejalani aktivitas. Mereka akan melakukan sesuatu secara terencana. Namun sayangnya, terkadang orang ini cukup kerasa kepala dan mementingkan kepentingannya sendiri dibanding mementingkan kepentingan orang lain.

Makan dengan Mencampur Makanan

Makan Secara Terburu-Buru

Orang yang makan secara terburu-buru adalah orang yang terbiasa melakukan segala sesuatu secara bersamaan. Mereka adalah pekerja keras dan produktif serta melakukan segala sesuatu dengan gerak cepat. Orang-orang ini tidak segan untuk mementingkan kepentingan orang lain atau bersama dan mengesampingkan kepentingannya sendiri.

Makan dengan Mencampur Makanan

Beberapa orang akan makan dengan lahap ketika semua makanan yang sudah ada di piringnya tercampur. Orang-orang dengan kebiasaan seperti ini adalah orang yang bisa menjalankan beberapa tanggung jawab sekaligus dengan efisien.Tapi sayang, orang ini cenderung mudah bimbang dan kesulitan buat konsentrasi juga memutuskan segala sesuatu dengan baik.

Memisahkan Makanan

Beberapa orang akan makan segala sesuatu secara terpisah. Misalnya saja makan nasi kemudian dilanjutkan lauk yang kurang disukai dan yang terakhir adalah lauk yang paling disukai. Orang-orang ini adalah orang yang task oriented dan fokus menyelesaikan pekerjaan sesuai perintah atau rencana. Sayangnya, orang ini kurang fleksibel ketika dihadapkan pada situasi yang tidak biasa dialami.

Suka Mencoba Makanan Baru

Orang-orang yang suka mencoba makanan baru adalah orang-orang yang kreatif dan suka tantangan. Orang ini juga cenderung pemberani, suka kejutan dan hal-hal yang mengesankan. Sayangnya, orang ini tidak bisa mengendalikan keinginannya dengan baik sehingga tidak jarang mereka menghadapi segala sesuatu yang berakhir tidak pasti.

Itulah kepribadian seseorang jika dilihat dari caranya makan. Jadi, mana nih kepribadianmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading