Sukses

Lifestyle

Tips Memasak Kangkung dengan Daging agar Matang Merata

Fimela.com, Jakarta Kangkung adalah jenis sayur yang mudah sekali ditemukan di pasar dengan harga murah. Namun kangkung tidak kalah dalam hal kandungan nutrisi. Kangkung sangat sehat karena mengandung kalsium, fosfor, karoten, vitamin A, B1, C serta serat makanan sehingga membuat perut kenyang lebih lama dan menjaga pencernaan.

Meksi begitu, belum tentu semua orang bisa masak kangkung dengan cara yang tepat. Terkadang kangkung bisa berubah menjadi hitam dan layu sehingga tampak tidak menarik selera makan. Namun lebih sulit lagi jika ingin mengombinasikan kangkung dengan bahan daging. Memasaknya juga butuh trik lho!

Pastikan daging matang lebih dulu

Jika ingin memasak sayur yang dikombinasikan dengan daging, akan lebih baik jika memasak dagingnya lebih dulu, baik itu daging ayam, sapi, bahkan seafood. Ada dua cara untuk memasaknya.

  • Dimasak terpisah

Untuk memastikan daging matang, memasak daging tersebut secara terpisah, baik itu direbus atau dikukus lebih dulu. Setelah ditiriskan, potong-potong sesuai selera dan tumis bersama kangkung.

  • Dimasak bersama

Jika ingin dimasak bersama, masukkan lebih dulu daging setelah menumis bumbu. Masak hingga daging matang (umumnya ditandai dengan berubah warna), setelah cukup matang, baru masukkan kangkung. Karena kangkung mudah layu dan matang, memang sebaiknya dimasukkan belakangan.

Kangkung juga tak bisa disimpan lama, sehingga harus langsung habis segera setelah dimasak sebelum mengalami oksidasi dan tidak lagi sehat. Itu dia tips memasak kangkung dengan bahan daging. Semoga bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading