Sukses

Lifestyle

Tips Menggulung Sushi Agar Lebih Rapi dan Tak Berantakan

Fimela.com, Jakarta Makanan Jepang yang satu ini memang memiliki penggemar tersendiri. Yup, sushi punya cita rasa yang sangat khas. Sahabat Fimela bisa banget kok membuat sendiri sushi ini di rumah.

Banyak yang mengeluhkan sushi yang dibuat sendiri tampilannya berantakan dan tak rapi. Nggak perlu galau lagi karena Fimela akan hadirkan tips memasaknya untukmu. Check this out!

Pastikan Sahabat Fimela menyiapkan makisu atau alas bambu untuk menggulung sushi. Bungkus makisu dengan plastik sebelum digunakan. Hal ini dilakukan untuk mencegah nasi menempel di sela-sela makisu. Selain itu juga untuk membuat bentuk sushi lebih rapi.

Setelah meletakkan semua bahan di atas makisu, gulung sushi secara perlahan dengan menggunakan jari-jari tangan. Jangan lupa untuk menekan dengan lembut dan merata. Jangan menggulung terlalu cepat karena sushi bisa tampak kurang rapi.

Selain itu salah satu tips penting yang harus diperhatikan adalah pastikan semua bahan pengisi nasi dipotong tipis-tipis. Hindari pula memasukkan terlalu banyak bahan pengisi karena akan menyulitkanmu saat menggulung sushi.

Nah, mudah bukan? Selamat mencoba ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading