Sukses

Lifestyle

Flu Paling Cepat Tertular dari Tempat Ini

Fimela.com, Jakarta Perubahan musim dan cuaca yang tidak menentu adalah waktu yang paling memungkinkan seseorang terkena flu, sedang mengalaminya juga? Cara terbaik untuk melindungi diri dari flu adalah dengan vaksin dan menjaga kebersihan tangan, serta menghindari orang-orang yang sedang batuk atau bersin-bersin.

Dilansir dari weather.com, Jumat (16/11/2018), Dr. William Schaffner, seorang spesialis penyakit menular di Vanderbilt University Medical Center menyatakan bahwa virus flu bisa datang dari mana saja. Bahkan para ahli percaya bahwa virus flu paling mudah menyebar dari orang ke orang melalui pernapasan, seperti ketika seseorang sedang sakit batuk, bersin, atau hanya sekedar berbicara.

Lantas, seberapa dekat seseorang dengan pengidap flu hingga bisa tertular penyakit yang sama? Centers for Disease Control and Prevention mengatakan bahwa pengidap penyakit flu bisa menyebarkan virus yang sama ke orang lain dengan jarak sekitar enam kaki.

 

Bentuk perpindahan virus flu yang paling umuma

Bentuk transmisi yang kurang umum dapat terjadi adalah ketika seseorang menyentuh objek yang terkontaminasi. Gunakan sabun dan air atau produk gosok berbasis alkohol untuk membantu mencegah penyebaran flu dengan bentuk tramisi tersebut.

Waspadai juga tempat ramai di mana satu orang dengan orang lainnya saling berdekatan, seperti pusat perbelanjaan, pesawat terang, rumah ibadah, atau konser. Risikonya bisa meningkat jika ada anak-anak di tempat tersebut.

Anak-anak dapat menyebarkan virus dalam jumlah yang lebih besar dan dalam periode yang lebih lama dari orang dewasa. Sering terkena flu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading