Sukses

Lifestyle

Tips Menghilangkan Bau Amis Telur pada Peralatan Masak

Fimela.com, Jakarta Seringkali, setelah masak telur, peralatan masak menjadi bau amis dan sulit dihilangkan bahkan setelah dicuci dengan sabun cuci piring. Meskipun memang telur menjadi sumber protein yang sehat, namun kesal juga jika bau amisnya tertinggal dan sulit dihilangkan di berbagai peralatan makan.

Namun dilansir dari Food NDTV, ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk menghilangkan bau amis telur ini.

1. Baking soda

Baking soda selalu bisa dinadakan dalam berbagai keperluan bersih-bersih dapur, termasuk menghilangkan bau amis telur yang tertinggal di penggorengan, piring atau mangkuk. Cukup campur baking soda dengan sedikit air dan gosokkan merata pada peralatan makan, biarkan 10 menit dan bilas bersih.

2. Lemon

Perasan jeruk lemon juga ampuh hilangkan bau menyengat karena telur. Peras pada wadah yang bau dan gosok dengan kulit lemonnya. Biarkan sekitar 3 menit dan bilas bersih. Bisa juga dicuci lagi dengan sabun cuci piring.

3. Cuka

Sama halnya dengan lemon, cuka dengan kandungan asamnya bisa menghilangkan bau amis pada peralatan masak. Siramkan secukupnya dan gosok pada permukaan alat makan, biarkan dan bilas bersih.

4. Kopi

Kopi dengan aromanya yang kuat mampu menghilangkan amis telur secara efektif. Bisa menggunakan ampas kopi yang sudah diseduh, gosokkan merata pada alat dapur atau alat makan. Diamkan kurang lebih 3 menit, lanjutkan dengan mencuci pakai sabun cuci piring.

Itu dia cara mudah menghilangkan bau amis telur yang menempel pada peralatan dapur dan peralatan makan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading