Sukses

Lifestyle

Satu Kantor dengan Mantan, Harus Bersikap Bagaimana?

Fimela.com, Jakarta Tidak semua hubungan berjalan dengan baik-baik saja. Pertengkaran kadang terjadi dan bahkan menyebabkan perpisahan. Jika memang sudah tak bisa bersama, perpisahan sekiranya jadi jalan terbaik bagi kedua belah pihak. Namun, bagaimana jika masih harus berhadapan dengan mantan di lingkungan kerja yang sama?

Saran yang dituliskan ini memang terdengar klise, namun amat sangat benar. Semua wajib bersikap profesional di tempat kerja. Memang sudah untuk dilakukan, namun berusahalah untuk tidak mencampur adukkan masalah yang terjadi diantara dirimu dan dia dengan urusan pekerjaan. Sebagai orang dewasa, tentunya kita harus bisa bersikap bijaksana dan memilah-milah semua urusan. Kalau kamu enggan berkomunikasi lagi dengannya, kamu bisa meminimalisasinya. Bicaralah saja soal urusan pekerjaan dan tidak lebih. Nggak asyik banget jika sampai ditegur atasan hanya karena baper dengan mantan kan?

Tinggalkan semua yang berhubungan dengannya di rumah. Jangan membawa kenangan masa lalu ke tempat kerja. Ini memang sedikit sulit dilakukan apalagi jika baru saja putus. Namun pekerjaan lebih penting dibandingkan meratapi hubunganmu yang harus berakhir dengannya.

Jika memang kasusnya sudah sangat parah, banyak yang segera mencari pekerjaan baru dan menjauhi mantan. Ini untuk kasus jika benar-benar terlukai olehnya dan ingin menghindar. Tapi perlu dipikirkan lebih panjang, apakah rela meninggalkan karir yang cemerlang hanya karena baper dengan mantan. Lebih baik bersikap profesional saja dan tak menggubris masa lalu dengannya.

Fake it till you make it. Pikirkan semuanya dengan sangat matang dan penuh pertimbangan. Jangan hanya karena emosi belaka malah jadi mengorbankan hal yang besar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading