Sukses

Lifestyle

Tips Menghilangkan Bekas Kunyit pada Kuku dan Tangan

Fimela.com, Jakarta Ketika memasak makanan yang menggunakan kunyit, terkadang kuku dan tangan akan menjadi kuning ketika mengupas kunyit, padahal hanya terkena sedikit. Ditambah lagi, warna kuning kunyit ini juga sulit hilang jika sudah terkena kulit.

Nah, tak mau tangan kuning karena kunyit kan? Dilansir dari FabHow, ini caranya agar tangan tidak tena kuning kunyit dan cara menghilangkan bekas kunyit pada tangan.

1. Kupas di dalam air

Mengupas kunyit di dalam air atau di air mengalir akan mengurangi konsentrasi warna kekuningan pada kunyit yang menempel di tangan. Disarankan, jangan terlalu menekan kunyit sehingga warnanya tidak terlalu menempel di kulit.

2. Gunakan minyak kelapa

Oleskan minyak kelapa pada sekitar kuku dan tangan sebelum mengupas kunyit. Minyak akan mencegah warna kuning melekat pada kulit. Bisa juga menggunakan minyak jarak jika tidak ada minyak kelapa. Minyak kelapa juga bisa menghilangkan bekas kunyit jika terlanjur terkena kuku dan kulit tangan.

3. Scrub gula

Jika terlanjur terkena tangan, hilangkan dengan scrub gula. Gula berfungsi bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menghilangkan warna kunyit yang membandel. Cukup pilih gula pasir yang halus dan campur dengan sedikit air, lalu gosokkan merata di kulit.

4. Baking soda

Bersihkan bekas kunyit pad akuku dan tangan dengan menggunakan baking soda. Capurkan baking soda dengan sedikit air dan gosokkan merata pada bagian yang kuning. Ulangi beberapa kali hingga hilang.

5. Susu

Kandungan susu ternyata bisa menghilangkan waran kuning bekas kunyit. Gunakan kapas, celupkan ke dalam susu dan gosok pada tangan yang terkena kunyit.

Itu dia beberapa cara yang bisa dicoba untuk menghilangkan warna kuning bekas kunyit yang menempel di kuku dan tangan. Selamat mencoba!

;
Loading