Sukses

Lifestyle

Cara Mengatasi Pasangan yang Sedang Marah, Beri Perhatian Secukupnya

Fimela.com, Jakarta Hubungan asmara tidak selamanya mendatangkan kebahagiaan bagi dua orang yang menjalinnya. Sesekali waktu, hubungan tersebut juga menyebabkan rasa kecewa, kesal bahkan amarah yang menggebu-gebu. Bukan hanya kesalahan besar yang bisa membuat pasangan marah, kesalahan sepele namun diulang-ulang, ini juga bisa membuat pasangan kesal, marah dan enggan bicara pada kita.

Lantas saat pasangan marah, apa yang bisa kita lakukan? Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menghadapi pasangan yang sedang marah. Hal tersebut antara lain sebagai berikut.

1. Beri Ruang Buatnya Menenangkan Diri

Saat pasangan marah, berilah ruang buatnya untuk menenangkan diri. Umumnya, seorang pria akan lebih suka menyendiri saat ada masalah dengan pasangan, keluarga atau sahabatnya. Bagi banyak pria, menyendiri adalah caranya untuk berpikir lebih tenang dan mencari jalan ke luar untuk masalah yang dihadapinya. Ketika perasaanya sudah sedikit tenang, amarahnya akan merada dan dia akan baik lagi ke kita.

2. Jangan Balik Marah Padanya

Usahakan agar tidak balik marah pada pasangan saat ia emosi atau marah. Balik marah padanya hanya akan membuat masalah yang semakin rumit. Balik marah padanya juga akan membuatnya semakin tertekan dan emosinya tidak terkendali. Saat ada masalah dan ada yang marah dalam hubungan, salah satu di antaranya harus mencoba lebih sabar dan menerima.

3. Berikan Perhatian Secukupnya

Tetap berikan perhatianmu pada pasangan saat ia marah. Tapi ingat, berikan perhatian secukupnya saja. Jangan berlebihan dalam memperhatikannya karena ini hanya akan membuatnya tidak nyaman. Perhatian yang berlebihan juga membuatnya semakin semena-mena denganmu.

4. Minta Maaf Secara Tulus

Siapapun yang salah dalam hubungan, keduanya harus mau saling meminta maaf. Usahakan agar meminta maaf pada pasangan jika keadaan yang ada tidak seindah dulu. Jangan segan untuk meminta maaf dengan tulus agar hatinya kembali luluh. Pria yang dicintai dengan tulus akan membalas cinta itu dengan lebih tulus.

5. Jadilah Pendengar yang Baik Buatnya

Ketika emosi seorang pria sudah menurun, tidak jarang ia akan menceritakan apa yang membuatnya emosi dan tidak nyaman. Jadilah pendengar yang baik buatnya. Seorang pria akan sangat bahagia dan bangga juga enggan mendua ketika perempuan yang dicintainya bisa menjadi pendengar yang baik buatnya.

Itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan saat pasangan marah. Semoga cara ini bermanfaat. Jika ada cara lain meredam kemarahan pasangan darimu, jangan sungkan untuk share cara tersebut ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading