Sukses

Lifestyle

Sungguh Luar Biasa Perempuan yang Masih Bisa Tersenyum, Meski Hatinya Sedang Porak Poranda

Fimela.com, Jakarta Kita semua punya masalah. Ada banyak hal yang kadang bikin hidup terasa berat. Bahkan luka hati bisa sembuh tapi tercabik lagi. Saat hati sedang porak poranda karena berbagai masalah dan beban hidup yang ada, kadang cara terbaik untuk membuat keadaan lebih baik adalah dengan tersenyum.

Sungguh luar biasa perempuan yang bisa tetap tersenyum ketika hatinya sedang dirundung duka atau masalah. Dengan berbagai masalah yang mungkin belum bisa diselesaikan semua, kadang kita hanya perlu membuat keadaan lebih baik dengan senyuman. Sebuah senyuman yang tersungging di wajah pun bisa memberi kita kekuatan untuk bertahan menghadapi dan melewati sulitnya keadaan.

Tersenyum bisa memberi kekuatan sendiri

Saat tersenyum, secara tidak langsung kita mensugesti diri bahwa keadaan akan segera membaik. Kita memberi kekuatan pada diri sendiri untuk melewati masalah yang ada. Setidaknya dengan begini, kita bakal lebih optimis bahwa akan selalu ada jalan keluar yang bisa ditempuh sesulit apapun keadaan yang sedang dihadapi.

“If you're reading this... Congratulations, you're alive. If that's not something to smile about, then I don't know what is.” ― Chad Sugg, Monsters Under Your Head

Tak semua orang perlu tahu masalah yang sedang kita hadapi

Ada saatnya kita juga harus menjaga hati dan perasaan orang lain. Caranya dengan tidak mengumbar masalah yang kita punya. Ada masalah yang memang harus kita hadapi sendiri. Ada masalah yang bisa diselesaikan dengan baik bila kita berani melangkah dengan cara yang lebih positif.

“I was smiling yesterday, I am smiling today and I will smile tomorrow. Simply because life is too short to cry for anything.” ― Santosh Kalwar, Quote Me Everyday

Setiap orang punya masalahnya sendiri

Siapa tahu dengan memberikan senyuman pada orang lain, suasana hati mereka bisa membaik. Setiap orang punya masalahnya sendiri. Masalah kita sendiri mungkin berat tapi siapa tahu ada orang lain yang masalahnya jauh lebih berat. Satu senyuman yang kita berikan pada orang lain pun secara tidak langsung bisa meringankan hatinya meski hanya sedikit.

Adakalanya kita menangis, tapi jangan sampai lupa untuk tetap tersenyum. Hati kita mungkin sedang terluka, tapi kita selalu punya cara untuk memperbaiki keadaan.

“Sometimes your joy is the source of your smile, but sometimes your smile can be the source of your joy.” ― Thich Nhat Hanh

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading