Sukses

Lifestyle

Serunya Bakar Kalori dengan Poundfit di Fimela Fest 2018

Fimela.com, Jakarta Masyarakat urban memiliki mobilitas tinggi ditengah hirup pikuk ibukota. Sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk menjaga kebugaran tubuh dan membakar kalori dengan berolahraga. Tidak heran berbagai penyakit datang menghampiri.

Hal ini membuat gaya hidup sehat menjadi tren yang kekinian. Tren ini juga membutuhkan kesadaran diri sendiri. Untuk itu gelaran Fimela Fest 2018 mengajak sabahat Fimela untuk olahraga sambil bersenang-senang.

Pada hari terakhir Fimela Fest 2018, digelar kelas poundfit bersama Active Barn. Acara yang dibuka untuk umum ini berjalan seru. Terlihat peserta yang antusias mengikuti gerakan energik dari dua instruktur yaitu Ika Kalianda dan Riana Bismarak.

Para peserta diberikan ripstix untuk melakukan gerakannya. Kelas ini dimulai dengan diikuti musik yang sudah disesuaikan dengan standar poundfit internasional.

"Poundfit itu memiliki gerakan yang standar dan tidak bisa diubah. Berasal dari LA. Kita instruktur diberikan banyak pilihan lagu, jadi tinggal dipilih sesuai dengan kondisi kelas," kata Riana Bismarak instruktur poundfit Active Barn kepada Fimela, Minggu (18/11).

Untuk pemula biasanya dilakukan gerakan dasar yang ringan. Juga ada modifikasi tanpa mengubah esensi gerakan. Para peserta poundfit di Fimela Fest 2018 ini terlihat antusias. Terlihat dari gerakan yang energik dan bersemangat.

"Di kelas biasanya dicampur ada pemula dan profesional. Jadi biasanya saya lihat bisa diganti lagunya dan diberikan pilihan untuk modifikasi agar lebih ringan," kata Ika Kalianda.

 

Bakar kalori dengan poundfit di Fimela Fest 2018

Gerakan poundfit memiliki langkah-langkah dengan gerakan yang bermanfaat untuk seluruh tubuh, seperti perut, lengan, hingga paha. Seluruh tubuh serasa tertarik sehingga dapat mengencangkan otot.

Olahraga poundfit sangat cocok untuk kita yang berada diperkotaan. Biasanya masyarakat perkotaan menghabiskan waktu lebih lama di ruangan ber-AC, sehingga jarang berkeringat.

Selain itu, poundfit juga bisa melatih refleks tubuh. Seperti mata melihat, otak berpikir gerakan ke kiri atau kanan, sementara tubuh lainnya bergerak. Lagu-lagu saat melakukan gerakan poundfit juga membuat hari-hari semakin bersemangat.

Loading