Sukses

Lifestyle

Tips Memilih Paprika dan Cara Mengolahnya

Fimela.com, Jakarta Belanja sayuran memang perlu keterampilan, apalagi memilih sayuran yang segar dan berkualitas. Salah satunya adalah ketika membeli dan memilih paprika.

Paprika adalah salah satu jenis sayuran yang memiliki rasa pedas, meski tidak sepedas cabai. Paprika, seperti cabai, memiliki banyak pilihan warna. Namun semua ini karena tingkat kematangannya. Paprika awal tumbuh berbuah berwarna hijau, kemudian menguning, orange hingga akhirnya merah.

Meski beberapa jenis memang ada yang matang maksimal berwarna kuning atau warna lainnya. Namun berdasarkan tingkat kematangannya, paprika warna merahlah yang paling manis.

Dilansir dari Berkeleywellness, paprika sebaiknya punya bentuk yang bagus, kencang, keras dan mengkilap. Pilih paprika yang tampak tidak mengkerut dan batangnya masih hijau. Ini adalah ciri umum paprika yang bagus dan segar.

Cara mengolah paprika cukup mudah, yaitu dengan dipotong-potong dan ditumis begitu saja dengan bahan makanan lainnya. Paprika juga bisa dibakar atau dipanggang dengan sayuran lainnya. Sayur ini lezat disajikan dengan daging atau olahan sederhana lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading