Sukses

Lifestyle

Mendengkur Saat Tidur? Atasi Dengan Bahan Alami Ini

Fimela.com, Jakarta Mendengkur memang sangat mengganggu ketika tidur. Bukan hanya menjadi masalah bagi diri sendiri, mendengkur juga membuat orang lain di sekitar kita terganggu.

Bahkan, semakin keras mendengkur, maka semakin serius gangguan tidur yang dialami. Tentu masalah ini harus ditangani, seperti mengubah posisi tidur, dan mengonsumsi bahan-bahan rempah yang ada di dapur juga menbantu mengatasi mendengkur ketika tidur.

Berikut beberapa bahan tersebut, seperti dikutip healthyfoodteam.com.

1. Kunyit

Karena sifat antiseptik dan antibiotik, kunyit sangat efektif terhadap masalah peradangan dan bisa membantu dalam mengurangi gangguan tidur seperti mendengkur. Caranya mudah, hanya perlu mencampurkan dua sendok teh bubuk kunyit dengan segelas susu hangat. Minum setengah jam sebelum tidur dan lakukan setiap hari untuk membantu system kekebalan tubuh.

2. Kapulaga

Saluran hidung yang terhambat bisa terbuka karena peran kandungan ekspektoran dan sifat dekongestan di dalamnya. Caranya, campur satu setengah sendok teh bubuk kapulaga dalam segelas air hangat dan minum setengah jam sebelum tidur.

3. Bawang putih

Bawang putih bisa mencairkan lendir di dalam saluran hidung dan memecahkan masalah peradangan dalam sistem pernapasan. Caranya sangat mudah, hanya perlu mengunyah satu siung bawang putih dan minum segelas air. Lakukan ini setiap malam sebelum tidur. Atau, jika ragu untuk mengunyahnya secara utuh, sahabat Fimela bisa mencampurkan bawang putih di tiap masakanmu.

Semoga cara alami tersebut, dapat mengatasi mendengkurmu ya.

Loading