Sukses

Lifestyle

Media Sosial Bisa Jadi Penyebab Terjadinya Perceraian

Fimela.com, Jakarta Setiap orang rasanya tak bisa jauh dari yang namanya media sosial. Dengan adanya teknologi yang semakin maju, media sosial juga mengikuti. Media sosial menjadi tempat untuk mencurahkan perasaan bagi banyak orang. Jika tak berhati-hati media sosial juga bisa jadi penyebab perceraian.

Sebuah survey yang diadakan oleh American Academy of Matrimonial Lawyers melaporkan bahwa para pengacara mencatat bahwa perceraian akibat media sosial meningkat sebanyak 80 persen. Mengapa media sosial bisa menjadi penyebab perceraian?

Ini ternyata banyak orang yang membawa bukti status atau foto di media sosial sebagai penguat keinginan untuk bercerai. Bahkan ada perceraian yang terjadi karena suami atau istri dianggap lalai dan lebih memilih berlama-lama update media sosial ketimbang peduli dengan anak atau suaminya. Keluarga merasa dikesampingkan dan lebih sibuk dengan media sosialnya.

Selain itu, perselingkuhan juga makin mudah dengan adanya media sosial. Tuduhan dan pertengkaran karena selingkuh juga rentan terjadi dengan adanya tag foto mesra pasangan dengan orang lain. Ini akan jadi lebih parah saat pasangan bertengkar di kolom komentar media sosial.

Teknologi memang sangat membantu hidup manusia, namun kita juga harus sangat selektif dan bijaksana dalam memanfaatkannya ya Sahabat Fimela.

;
Loading