Sukses

Lifestyle

Hati-Hati dengan 5 Hal yang Dapat Mengacaukan Kesempatan Wawancara Kerja

Fimela.com, Jakarta Wawancara kerja jelas bukan sesuatu yang bisa diremehkan. Apapun yang terjadi saat wawancara kerja dapat mempengaruhi penilaian perusahaan.

Sedang mempersiapkan diri untuk wawancara kerja? Dilansir dari aol.com, Kamis (22/11/2018), berikut ini adalah beberapa hal yang harus dihindari karena jelas dapat mengacaukan jalannya wawancara kerja, penasaran apa saja?

1. Terlambat

Tidak ada alasan untuk datang terlambat saat wawancara kerja. Jika berencana menggunakan kendaraan umum, pertimbangkan waktu tambahan untuk hal-hal tidak terduga yang mungkin terjadi.

Cari tahu tentang rute perjalanan yang akan ditempuh. Usahakan datang lebih awal dan tunggu di kedai kopi terdekat akan menjamin kedatangan tepat waktu.

2. Tidak siap

Kesiapan adalah hal yang akan menjelaskan keterampilan diri sendiri. Persiapkan diri untuk menjelaskan latar belakang dan mengapa menginginkan pekerjaan tersebut. Selain itu, penting untuk mengantisipasi pertanyaan yang mungkin diberikan oleh para pewawancara.

3. Datang dengan tangan kosong

Siapkan CV, jangan pernah datang wawancara kerja dengan tangan kosong. Walaupun mungkin tidak dibutuhkan, namun sebaiknya siapkan segala sesuatu yang mungkin akan dibahas di tengah wawancara kerja.

 

Membahas soal gaji

4. Membahas tentang uang

Biasanya wawancara kerja tahap pertama bukan saat yang tepat untuk membahas soal gaji. Akan ada waktunya sendiri untuk membahas hal ini, umumnya di tahap wawancara kerja kedua atau selanjutnya.

5. Lupa mengucapkan terina kasih

Setelah selesai melakukan wawancara kerja, jangan lupa mengirimkan ucapan terima kasih kepada para pewawancara dalam waktu 24 jam. Gunakan juga kesempatan ini untuk memperkuat dan memperjelas poin yang diinginkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading