Sukses

Lifestyle

4 Kesalahan Memasak Udang yang Sering Dilakukan

Fimela.com, Jakarta Udang adalah salah satu seafood yang paling sering dikonsumsi banyak orang. Namun sayangnya tidak semua orang bisa mengolah dengan benar. Beberapa orang masih sering melakukan kesalahan memasak udang. Dilansir dari Thespruceeats, ini sekian kesalahan memasak udang yang perlu diperbaiki.

1. Tidak membersihkan dengan benar

Beberapa orang langsung memasak udang begitu saja secara utuh, tidak membuang kepala dan kotorannya. Padahal lebih baik jika dibuang kepala dan kotorannya. Ada usus yang tersembunyi di bagian punggung udang yang berisi kotoran dan mengganggu rasa udang.

2. Tidak mengupas kulitnya

Selain kepala dan kotoran di punggung udang, kulitnya sebaiknya dikupas, tapi jangan dibuang, karena bisa dibuat kaldu udang yang kaya rasa. Rasa sedap udang akan semakin kuat jika membuat kaldu dari kulit udang yang direbus. Namun jika memang lebih suka memakannya bersama kulitnya, tidak masalah tidak mengupasnya.

3. Memasak terlalu lama

Udang sebaiknya tidak dimasak terlalu lama atau overcooked karena akan membuat udang alot atau keras, juga menghilangkan nutrisi penting di dalamnya. Udang tidak butuh waktu lama untuk dimasak, cukup sudah berubah warna dan cukup terlihat matang.

4. Langsung memasak udang beku

Sebaiknya lelehkan dulu udang yang baru keluar freezer. Biarkan meleleh di suhu ruangan, di kulkas bagian bawah yang tidak terlalu dingin atau rendam di dalam wadah air namun jangan dicampur air. Cara ini akan menjaga tekstur dan nutrisi udang.

Jadi, itu dia sekian kesalahan yang sering dilakukan saat memasak udang. Jangan lakukan lagi ya!

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Menghilangkan Bau Amis Ikan dan Resep Olahan Ikan
Artikel Selanjutnya
5 Cara Memasak Daun Pepaya agar Tidak Pahit