Sukses

Lifestyle

5 Kelebihan Saat Baru Punya Anak pada Usia 30an

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan punya pertimbangannya sendiri soal anak. Ada yang sudah memiliki anak di usia 20an, ada juga yang memiliki anak di usia 30an. Selain itu, setiap perempuan pun punya jalan hidupnya sendiri. Seperti merencanakan bisa punya anak di usia 20an tapi baru mendapatkan anugerah terindah itu pada usia 30an.

Kali ini kita akan membahas kelebihan yang bisa didapat oleh perempuan yang baru menjadi ibu pada usia 30an. Mungkin sebagian dari kita ada yang pernah merasa tersinggung dianggap sudah "kelewat tua" baru punya anak pada usia 30an, tapi kalau bisa kita pahami lebih jauh sebenarnya ada banyak hal yang tetap bisa syukuri.

1. Bisa merasa muda kembali

Tak ada kata terlambat untuk menjadi seorang ibu. Sekalipun ada yang berpendapat bahwa baru punya anak pada usia 30an itu sudah kelewat tua, tapi begitu kita punya anak kita bisa mendapatkan kembali jiwa muda kita. Hari-hari yang kita lewati akan terasa lebih indah dan berwarna kembali.

2. Tidak mudah panik saat menghadapi persoalan

Kita sudah mendapatkan banyak pengalaman dan asam garam kehidupan pada usia 20an. Begitu akhirnya punya anak pada usia 30an, kita bisa lebih dewasa dan tenang bila menghadapi persoalan. Setidaknya kita bisa lebih mudah mengendalikan diri dan emosi bila ada hal-hal terjadi di luar prediksi atau dugaan kita saat mengasuh dan membesarkan anak.

3. Kondisi finansial sudah lebih stabil

Dikutip dari nbcnews.com, sebuah penelitian di Denmark yang dipublikasikan oleh PLOS One menemukan adanya hubungan antara usia perempuan saat baru pertama punya anak dan kemampuan mencari pendapat. Dari para ibu yang sarjana dan bukan sarjana, mereka yang sudah punya anak di bawah usia 25 tahun banyak yang mengalami masalah keuangan. Sementara perempuan yang baru punya anak setelah usia 31 tahun bisa memiliki kondisi keuangan yang lebih baik. Meski begitu mungkin hal itu juga masih dipengaruhi oleh berbagai faktor lain.

4. Lebih sabar dan mudah mengendalikan diri

Dengan banyaknya pengalaman yang sudah didapat pada usia 20an, saat akhirnya punya anak pada usia 30an kita akan lebih sabar saat mengasuh dan membesarkan anak. Hal ini bisa terjadi bila hubungan pernikahan yang dibangun juga stabil dan harmonis.

5. Anak bisa tumbuh lebih cerdas

Di sini juga ada pengaruh dari pola atau metode pendidikan yang kita berikan pada anak. Hanya saja peluang kita untuk membuat anak lebih cerdas dan sukses ke depannya lebih besar. Dengan bekal ilmu yang sudah kita punya dan kesiapan mental serta fisik yang kuat pada usia 30an, maka kita bisa lebih mudah membantu anak tumbuh jadi pribadi yang pintar dan sukses ke depannya.

Setiap momen yang kita miliki perlu disyukuri. Termasuk ketika baru menjadi seorang ibu pada usia 30an, selalu ada kelebihan dan keistimewaan yang bisa kita dapatkan dari setiap anugerah yang kita peroleh, setuju?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading