Sukses

Lifestyle

Run Your Own “Green” Business!

Vemale.com-

Ingin jadi wanita independen yang membuka usaha sendiri? Cosmo sangat mendukung. But first, you have to read this!

Thanks to Technology!

Ya, untuk mempromosikan bisnis Anda, percayakan saja pada kecanggihan teknologi. Daripada membuang-buang kertas untuk membuat selebaran, lebih baik gunakan media internet, seperti Facebook, Twitter, maupun BBM. Lebih praktis dan ramah lingkungan kan?

Gunakan Produk Daur Ulang

Saat ini semakin banyak bahan daur ulang yang bisa disulap menjadi barang yang tak hanya layak pakai, namun juga menarik. Jadi, tak ada salahnya memanfaatkan kertas daur ulang untuk membuat kartu nama, tas belanjaan, sampai price tag produk Anda. Percaya Cosmo, tampilannya tak kalah cantik, kok.

Pilih Bahan Baku Lokal

Honey, apapun jenis usaha Anda, coba deh gunakan produk lokal sebagai bahan bakunya. Selain sebagai tanda cinta pada negeri sendiri, opsi ini juga memiliki banyak manfaat yang bisa Anda rasakan. Tak hanya lebih murah, bahan lokal juga tidak memerlukan biaya kirim yang banyak, sehingga energi yang terbuang seperti bahan bakar pun dapat ditekan. See, jangan sampai emisi karbon yang dihasilkan lebih besar daripada manfaatnya!

Pertimbangkan Ventilasi

Coba minimalisir penggunaan AC dengan mendesain ruangan usaha yang punya cukup akses untuk sirkulasi udara. Bagaimanapun juga, angin alami jauh lebih menyehatkan dibandingkan semburan hawa dingin AC. Poin plus-nya...Hemat listrik!

Perbanyak Tanaman Hidup

Yuk, hias interior ruang usaha Anda dengan berbagai tanaman hidup. Selain ramah lingkungan, tanaman-tanaman tersebut dapat mendatangkan kesan sejuk dan asri. Voila! Pengunjung pun akan nyaman berada di dalamnya. [initial]

Source: Cosmopolitan Edisi Mei, halaman 188

(cosmo/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading