Sukses

Lifestyle

Diundang ke Pernikahan Mantan, Datang Tidak?

Vemale.com- Menerima undangan pernikahan dari seseorang adalah hal yang biasa, Anda pasti senang saat sahabat lama, keluarga atau teman dekat Anda menikah. Namun lain ceritanya jika undangan yang Anda terima adalah undangan dari mantan kekasih Anda. Kami ulangi mantan kekasih Anda. Apalagi jika mantan kekasih Anda 'mendahului' Anda. Hal ini bisa menjadi kepanikan bagi sebagian wanita.

Lebih Baik Datang Atau Tidak?

Tim kami bertanya pada beberapa sahabat Vemale, apakah mereka bersedia datang ke pesta pernikahan mantan kekasih mereka, dan inilah jawaban yang mereka berikan:

"Tergantung, kalau dulu putusnya baik-baik ya datang saja, tapi kalau dianya nyebelin, nggak deh.." - Mirna

"Mmm.. sepertinya tidak. Masih sakit hati karena yang dia nikahi adalah wanita yang dulu jadi pihak ketiga dan membuat hubungan saya dengannya kandas di tengah jalan," - Najwa

"Datang ke nikahan mantan? No thanks." - Mutiara

"Kalau saya sih datang saja. Dia ngundang saya berarti dia cukup menghargai saya yang pernah hadir mengisi kehidupannya," - Dias

"Datang saja, itu bisa menjadi bukti bahwa di antara kami sudah tidak ada hubungan atau perasaan khusus," - Citra

Cukup rumit memang. Beberapa sahabat kami tidak bermasalah memenuhi undangan pesta pernikahan mantannya, tetapi sebagian lagi anti untuk menghadiri pesta tersebut.

Pikirkan Lagi!

Mungkin Anda pernah sakit hati dengan sang mantan, mungkin Anda pernah menangis beberapa hari karena dia memutuskan Anda. Tetapi saat dia mengundang Anda, itu tanda bahwa dia ingin Anda menjadi salah satu orang yang hadir untuk berbagi kebahagiaan dan memberikan doa restu.

Memang, dari beberapa curhat sahabat-sahabat kami, ada beberapa yang merasa bahwa mantan mereka mengundang hanya untuk pamer karena sang mantan bisa mendahului mereka dalam hal pernikahan. Tapi coba tepis pikiran itu! Percayalah, kami yakin undangan itu sampai ke tangan Anda dengan pemikiran yang panjang. Tidak semua pria bersedia mengundang mantan kekasihnya ke pesta pernikahan mereka. Jika Anda diundang, itu adalah hal spesial, berarti kehadiran Anda sangat diharapkan.

Tapi Saya Belum Punya Pacar, Masa Datang Sendirian

Masalah lain muncul saat Anda ingin datang tapi sedang single dan tidak punya pacar untuk digandeng selama pesta berlangsung. "Gengsi dong.. masa datang ke nikahan mantan sendirian," begitu kata salah satu sahabat kami. Hei, jangan sampai gengsi melepas tali silaturahmi yang telah terjalin. Bagaimanapun juga, mantan Anda pernah menjadi bagian dari hidup Anda.

Tak ada salahnya kok datang sendiri, tapi jika Anda takut merasa canggung selama pesta berlangsung, ajak saja saudara atau teman Anda (baik perempuan atau laki-laki) ke pesta pernikahan tersebut. Siapa tahu ada pria menarik yang mengajak Anda berkenalan di sana, kenapa tidak? Anggaplah pesta ini sebagai jalan untuk melepas masa lalu Anda dan membuka lembar hidup yang baru. Jika tiba saatnya Anda yang menikah, jangan lupa undang mantan Anda ya!

Bagaimana dengan Anda, apakah Anda akan datang ke pesta pernikahan mantan pacar? Silakan bagi pendapat Anda di kolom komentar :)

(vem/yel)
    ;
    Loading