Sukses

Lifestyle

Pasta Frittata

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Pasta Frittata merupakan makanan pengganti sarapan yang berbahan dasar sama seperti spaghetti. Pasta ini dibuat dengan bahan dasar yang sama dengan bahan dasar spaghetti. Namun, Pasta Frittata berbentuk bundar dengan lapisan pasta, sayuran, dan keju. Pasta ini juga dilengkapi dengan campuran telur yang dipanggang. Berikut resepnya.

Bahan:

Saus tomat yang ditumis

2 sdm minyak zaitun

2 cup irisan jamur segar

1 paprika merah ukuran medium, iris tipis-tipis

1 sdt garam

1/2 sdt merica bubuk

4 cup susu

28 ons keju kemasan, potong dadu

6 ons spaghetti kering

3/4 cup bawang putih cincang

1 buah timun Jepang ukuran sedang, iris tipis-tipis

2 siung bawang merah yang dicacah

1 sdt oregano yang dikeringkan, hancurkan

10 butir telur

1/2 cup keju Parmesan yang dihaluskan

2 cup keju cheddar yang diparut

Cara membuat:

1. Siapkan saus tomat yang ditumis. Tutupi dan biarkan tetap hangat. Masak spaghetti seperti biasa kemudian keringkan. Letakkan spaghetti tersebut di panci. Tutupi dan biarkan tetap hangat.

2. Panaskan oven dengan suhu 35 derajat Fahrenheit terlebih dahulu. Panaskan minyak zaitun dengan panas sedang. Tambahkan bawang putih. Masak dan aduk selama 5 menit. Kemudian, tambahkan jamur, timun Jepang, paprika, dan bawang merah. Masak dan aduk selama 3 menit sampai sayuran nampak matang. Keringkan seluruh air di dalam panci. Aduk dan tambahkan garam, oregano, serta merica. Dinginkan.

3. Campurkan telur, susu, dan keju Parmesan di sebuah wadah besar dan aduk dengan menggunakan mixer dengan kecepatan rendah. Tambahkan krim keju. Aduk selama 30 detik.

4. Letakkan spaghetti yang tadi sudah Anda masak di sebuah wadah panggang. Tambahkan campuran sayur. Taburi dengan keju cheddar. Tuangkan campuran telur di atas spaghetti. Tekan secara perlahan dengan menggunakan sendok besar. Panggang selama 40 menit atau hingga warna adonannya berubah menjadi warna coklat.

5. Untuk menyajikan, potong Pasta Frittata hingga menjadi beberapa potong. Tuangkan beberapa sendok saus tomat yang sudah ditumis di atas piring.

Pasta Frittata Anda siap disajikan untuk 12 orang.

(vem/fii)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading