Sukses

Lifestyle

Tips Agar Selalu Percaya Diri

Sebagai wanita, kita sering kali tidak percaya diri atau minder. Apalagi jika Anda berhadapan dengan wanita lain yang tampak lebih cantik, lebih pintar dan lebih segala-galanya dari Anda. Padahal, rasa tidak percaya diri bisa menghambat bakat dan kreativitas Anda. Bagaimana orang lain bisa percaya dengan Anda jika Anda sendiri tidak percaya diri?

Ada pepatah bijak yang mengatakan:

Seorang wanita tidak perlu menjadi cantik dan cerdas untuk bisa percaya diri. Rasa percaya dirilah yang akan membuat wanita tampak cantik dan cerdas.

    Jangan Terus Membandingkan

    Hobi wanita adalah membanding-bandingkan, "Kok dia lebih putih?", "Tubuh dia kan lebih kurus", "Dia kan lebih pintar" Oke.. kadang membandingkan diri sendiri dengan orang lain perlu untuk membangun diri lebih baik. Tetapi jangan sampai Anda terus meratapi kelemahan Anda. Ingat, semua orang punya kelemahan.

    Fokus Pada Kekuatan Anda

    Daripada menghabiskan waktu untuk membandingkan diri sendiri dengan orang lain, habiskan waktu Anda untuk menemukan apa yang menjadi kekuatan Anda. Apakah Anda pintar memasak, gemar menulis cerita, punya jiwa sosial, atau apapun yang bisa Anda kembangkan. Jika Anda tahu kekuatan Anda, itu akan berguna untuk diri sendiri dan orang lain.

    Berteman Dengan Mereka Yang Percaya Diri

    Di mana Anda bergaul, dengan siapa Anda berteman, maka itulah Anda. Jika Anda lebih sering berkumpul dengan orang pesimis, Anda akan terseret. Tetapi jika Anda selalu berkumpul dengan orang-orang optimis dan percaya diri, Anda akan belajar bahwa membangun percaya diri tidak sesulit yang dikatakan orang.

    Berpenampilan Baik dan Nyaman

    Semua wanita, dalam bentuk tubuh apapun, dapat tampil menawan. Mungkin bentuk tubuh Anda tidak seindah para bintang Hollywood (tubuh mereka juga tidak sempurna, percayalah), tetapi Anda bisa mencari tahu, pakaian apa yang cocok dengan bentuk tubuh dan karakter Anda. Jika pakaian yang Anda pakai nyaman, Anda akan percaya diri, dan orang lain akan nyaman juga melihatnya. Jangan sampai Anda jadi korban mode yang ikut-ikutan keren tetapi membuat tidak nyaman.

    Senyum dan Jauhkan Sombong

    Sombong dan percaya diri itu beda. Orang yang percaya diri disukai banyak orang, tetapi orang sombong akan dicibir. Jika Anda sudah percaya diri, jangan sampai 'kebablasan' hingga memandang rendah orang lain. Jika perlu, bantulah teman-teman Anda yang masih sering minder agar bisa percaya diri seperti Anda. Jangan lupa tersenyum, ladies! Itulah kecantikan dan bukti percaya diri Anda.

Tidak sulit kan? Ayo jadi wanita percaya diri! Rasa percaya dirilah yang akan membuat wanita tampak cantik dan cerdas :)

(vem/yel)
Loading
Artikel Selanjutnya
The Beautiful Dian Sastro
Artikel Selanjutnya
Pria Juga Punya Tips Cantik Untuk Wanita