Sukses

Lifestyle

[INSPIRING] Ini Dia Bentuk Nyata Kasih Ayah Pada Anaknya

Derek Redmond adalah seorang sprinter jarak 400 meter, pernah memenangkan medali emas pada beberapa pertandingan besar mewakili Inggris. Tahun 1992, ia pun mewakili Inggris dalam ajang Olympic Games di Barcelona. Dan hidupnya berubah sejak saat itu.

Setelah melakukan pemanasan, Derek pun melaju dengan percaya diri dan ingin menyelesaikan pertandingan hingga garis akhir. Namun, ketika ia hampir menyelesaikan putaran 400 meter, terjadi suatu masalah pada kaki kanannya, ia mulai tersungkur dan jatuh. Para medis berupaya untuk menghentikannya namun ia bersikeras untuk mencapai garis finish.

Ia pun berdiri dan berupaya untuk berlari semampunya. Tiba-tiba, datang dari arah luar lintasan, seorang laki-laki tua menerobos penjaga dan medis mendekati Derek. Ia berkata 'you don't have to do this' (red: Jangan paksakan semua ini). Namun Derek tetap bersikeras. Laki-laki itu adalah ayah Derek, ia pun mendampingi anaknya dan berkata, 'Kalau kau memaksa, baiklah, kita capai garis finish bersama-sama'. Ayah Derek, Jim, pun mendampingi anaknya yang kemudian tak kuasa menahan tangis.

Beberapa meter sebelum garis finish, Jim membiarkan Derek melewati garis finish yang sudah di depannya. Momen ini pun kemudian mendapat standing ovation dari semua penonton yang hadir.

Ladies, ini adalah bentuk nyata kasih sayang seorang Ayah pada anaknya. Walaupun tidak pernah terlihat secara jelas, namun yakinlah bahwa Ayah akan selalu ada disaat anaknya membutuhkan pundak dan topangan dalam menghadapi permasalahan hidup, seperti Jim yang menopang Derek karena masalah pada kakinya.

(vem/dyn)