Sukses

Lifestyle

Terlalu Banyak Kerja, Berat Badan Wanita Cepat Naik

Banyak kerja sering dianggap sebagai media untuk menurunkan berat badan. Nyatanya, wanita yang terlalu banyak menghabiskan waktu di kantor justru lebih mudah mengalami kenaikan berat badan. Hal ini disebabkan karena wanita yang terlalu sibuk jarang memiliki waktu berolahraga dan mengonsumsi makanan sembarangan.

Ilmuwan dari Center for Health Economics, Monash University menyatakan bahwa wanita yang sering pulang terlambat dari tempat kerja lebih mungkin untuk mengalami kelebihan berat badan, dilansir Genius Beauty. Menurut sang ilmuwan, wanita yang terlalu banyak bekerja memiliki waktu yang lebih sedikit untuk berolahraga dan tidak sempat memasak makanan sehat.

Data yang diperoleh dari penelitian menunjukkan bahwa bagaimana pekerjaan seorang wanita mempengaruhi cara hidup dan status kesehatan mereka. Semakin sibuk seorang wanita, apalagi yang menghabiskan lebih dari 48 jam setiap minggu di kantor, akan memiliki kegiatan lebih sedikit untuk memikirkan kesehatannya.

Penelitian yang dilakukan pada ribuan wanita ini menunjukkan bahwa wanita yang sering bekerja lembur rata-rata akan mengalami kenaikan berat badan 12 persen dari berat badan normal.

Kerja boleh saja, tapi jangan lupakan kesehatan Anda. Uang memang bisa jadi kekayaan masa depan, tetapi kekayaan sesungguhnya adalah kesehatan Anda.

BACA JUGA :

Rasa Bersalah Akibat Selingkuh Dapat Menurunkan Berat Badan

Rahasia Tubuh Langsing Gwyneth Paltrow

Minum Air Es Bisa Membuat Perut Buncit?

Joget Bollyrobics Chaiyya Chaiyya Efektif Bikin Langsing

4 Minuman Alami Untuk Menurunkan Berat Badan

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading